Notification

×

Iklan

Iklan

Wirausah Pemuda di Jabar Terus Meningkat

Selasa, 22 Mei 2018 | 15:08 WIB Last Updated 2018-05-22T08:08:55Z
BANDUNG.LENTERAJABAR.COM-Pemerintah provinsi Jawa Barat memiliki komitmen untuk mendukung pengembangan kewirausahaan pemuda ,hal ini terlihat dalam program Wirausaha Baru (WUB),yang mana dalam WUB banyak terdapat anak mudanya.

Jawa Barat terhitung masih menjadi sebagai provinsi termaju di Indonesia khususnya bidang wirausaha pemuda.

“Hal tersebut, bisa terlihat dari hasil lomba wirausahamuda tingkat nasional yang diselenggarakan Kepmenpora RI selama dua tahun terakhir. Jawa Barat selalu menjadi juara umum” kata Kepala Seksi Bidang Kewirausahaan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jawa Barat Drs. Hilmawan Abdurahman kepada wartawan kemarin diruang kerjannya.

Dikatakan, Program Pelatihan Peningkatan Kemampuan Kewirausahaan Pemuda tahun 2018 ini, sudah dilaksanakan 3 angkatan. Angkatan ke tiga yang diselenggarakan selama tiga hari dari 9 s.d. 12 Mei 2018 di Hotèl Baltika Jalan Gatot Subroto Kota Bandung. Kegiatan yang diikuti 50 orang peserta wirausaha pemuda terdiri dari 6 unsur pemuda dan anggota PPI Kab./Kota di Jwa Barat.

Hilmawan melanjutkan, Dispora Jabar mencoba untuk membentuk pemuda pemuda yang mandiri dan tangguh dalam berwirausaha. “Dengan harapan mereka mempunyai usaha yang baik, dengan begitu masing-masing akan dapat merekrut tenaga kerja dari kalangan pemuda itu sendiri, “tambahnya.

Dengan demikian pada akhirnya diharapkan  program ini juga dapat menanggulangi kesulitan lapangan kerja bagi para pemuda yg jumlahnya kian hari semakin bertambah jumlahnya,pungkas Hilmawan.(Red)
×
Berita Terbaru Update