Notification

×

Iklan

Iklan

Lari Lintas Alam Citarum Harum di Ikuti Ribuan Peserta

Senin, 14 Mei 2018 | 16:24 WIB Last Updated 2018-05-14T09:24:12Z
CISANTI,KAB.BANDUNG,LENTERAJABAR.COM-Gebyar Lari Lintas Alam Citarum Harum dilaksanakan dalam rangka HUT ke-72 Kodam III/Siliwangi, sekaligus memperingati Hari Jadi ke-377 Kabupaten Bandung.

Sedikitnya 40 ribu peserta memeriahkan Lari Lintas Alam Citarum Harum yang dilepas Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan di Situ Cisanti Kertasari Kabupaten Bandung.

Dipilihnya Cisanti adalah untuk mengingatkan kepada masyarakat Jawa Barat akan pentingnya kelestarian Sungai Citarum.

“Lomba lari lintas alam Citarum Harum ini dibagi menjadi 2 katagori yaitu lari 5 K merupakan gebyar lintas alam atau lari gembira tidak diperlomakan, sedangkan lari 10 K merupakan lari yang dilombakan atau lari prestasi yang diikuti oleh pelari pelari profesional,” jelas Pangdam Minggu (13/5)

Sebelum melepas peserta, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan memimpin doa. “Bagi peserta lari gebyar 5 K pelaksanaannya boleh lari dan boleh jalan yang penting nyampai ke fhinis. Peserta juga saat dipertengahan jalan akan dibagikan kupon doorprize “, kata Pangdam.

Ratusan hadiah disediakan panita seperti empat tiket umroh, 16 sepeda motor dan enam ekor sapi, domba, ayam, itik, motor, sepeda. ” Lomba lari lintas alam Citarum Harum juga untuk mencari bibit – bibit atlet yang berprestasi juga untuk menyampaikan pesan moral bahwa kita harus selalu menjaga alam dan lingkungan serta jangan membuang sampah sembarangan “, pungkas jenderal bintang dua ini.(Red/Rls Pen III Slw) 
×
Berita Terbaru Update