Notification

×

Iklan

Iklan

Komisi I DPRD Jabar Akan Kunker Ke KPU dan Bawaslu Jabar

Selasa, 22 Mei 2018 | 14:30 WIB Last Updated 2018-05-22T07:30:42Z
BANDUNG.LENTERAJABAR.COM-Maraknya pelnggaran kampaye pemilihan kepala daerah di Jawa Barat menjadi perhatian serius para wakil rakyat yang duduk di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat.

Sesuai dengan tugas pokok dan fungsi Komisi I DPRD Jawa Barat yang membidangi pemerintahan dan Hukum dan perundang-undangan serta Hak Asasi Manusia akan melakukan kunjungan kerja ke kantor penyelenggara Pemilihan Umum yaitu, ke KPU dan Bawaslu Jabar.

Hal itu, untuk melihat kinerja pengawasan dan pencegahan Bawaslu Jabar dalam penyelenggaraan pilkada serentak 2018. Pasalnya, saat ini Masih banyak pola pelanggaran yang hampir sama dengan penyelenggaran pemilukada sebelumnya.

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, H.Syahrir,SE, mengatakan,untuk laporan resmi,pihaknya belum terima, tetapi nanti akan kita minta untuk melihat alasannya,tutur politisi senior partai Gerindra ini kepada wartawan di Jalan Diponegoro Kota Bandung, Senin (21/5).

Menurutnya dalam kunjungan kerja nanti, DPRD Jabar juga akan melihat bagaimana kinerja Bawaslu dalam pencegahan dan pengawasan salah satunya,kata wakil rakyat daerah pemilihan Kabupaten Bekasi ini.

Lebih lanjut dikatakan Syahrir agendanya seperti itu, dengan tujuan dalam rangka optimalisasi pemantauan pemilihan kepala daerah serentak di Jabar,jelasnya

Ditambahkannya namun pihaknya masih membicarakanya dengan anggota komisi I DPRD Jabar lainnya, ditakutkan anggota dewan ada kesibukan lain seperti berkampanye atau kegiatan lainnya.“Tapi, Kita Sangat berharap semua anggota Komisi I DPRD Jabar bisa ikut,”pungkas Syahrir 
(Ari/Red)
×
Berita Terbaru Update