Notification

×

Iklan

Iklan

Kabag Humas Yayan : Ini 5 Alasan Publik Wajib Membuka Website Humas Kota Bandung

Senin, 28 Mei 2018 | 14:33 WIB Last Updated 2018-05-28T07:33:21Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM-Ketepatan dan kecepatan informasi menjadi sebuah keniscayaan di era digital ini. Sayangnya, khalayak tak selalu memperoleh informasi yang benar, tepat, dan akurat. Bahkan terkadang informasi yang diterima hoaks.

Hal itu membuat masyarakat harus lebih cerdas memilah informasi. Maraknya kasus-kasus hoaks yang menimbulkan berkurangnya kondusivitas di masyarakat menjadi perhatian khusus pemerintah.

Humas Kota Bandung sebagai salah satu perangkat daerah yang berperan dalam pengelolaan informasi di Kota Bandung paham betul situasi ini. Oleh karena itu, Humas meluncurkan portal informasi Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, humas.bandung.go.id.

Humas Kota Bandung merancang situs ini untuk melayani berbagai keperluan informasi publik. Masyarakat bisa mengakses website ini untuk mengetahui berbagai program pemerintah, pelayanan publik, hingga situasi Kota Bandung yang terjadi saat ini.

Situs ini menawarkan sejumlah keunggulan. Di antaranya:

1. Mengetahui Kabar Terkini Kota Bandung
Humas Kota Bandung selalu merilis berita-berita terbaru yang terjadi, terutama terkait program-program pemerintah. Hal ini penting bagi warga agar bisa mengetahui dan berpartisipasi dalam program pemerintah.
Istimewanya, kabar-kabar tersebut datang langsung dari pimpinan daerah sehingga kredibilitas berita dapat dipercaya. Website ini juga terintegrasi dengan media sosial Humas Kota Bandung sehingga para pembaca bisa langsung berinteraksi. Mulai dari memberikan tanggapan, masukan, maupun laporan.

2. Dari Prakiraan Cuaca hingga Harga Kebutuhan Pokok
Tak hanya berita peristiwa, humas.bandung.go.id juga menyediakan informasi rutin seperti prakiraan cuaca hingga harga Kebutuhan Pokok Masyarakat (Kepokmas) termutakhir.

3. Mengetahui Agenda Pimpinan Daerah
Setiap hari, Humas Kota Bandung mempublikasikan agenda-agenda pimpinan daerah. Warga bisa mengetahui kegiatan Wali Kota, Wakil Wali Kota, dan Sekretaris Daerah Kota Bandung setiap hari.

4. Unduh Foto dan Video Kegiatan
Publik bisa mengunduh foto-foto dan video kegiatan yang didokumentasikan oleh tim Humas Kota Bandung. Warga bisa menggunakan foto dan video tersebut, tentu dengan mencantumkan sumber sesuai dengan kaidah yang berlaku.

5. Tanpa Iklan
Berbeda dengan portal berita lainnya, website Humas Kota Bandung disajikan tanpa gangguan iklan. Sebagai website pemerintah, website tersebut dirancang khusus untuk memprioritaskan kepentingan publik.

Kepala Bagian Humas Setda Kota Bandung, Yayan A. Brillyana memastikan, website humas.bandung.go.id dikelola secara serius. Hadirnya website tersebut untuk lebih mempermudah warga untuk mendapatkan informasi terpercaya.

“Hari ini banyak hoaks yang beredar, mungkin ada juga soal Pemerintah Kota Bandung. Website ini hadir memberikan jawaban. Jadi publik tak perlu bingung ke mana harus mencari informasi kredibel,” tutur Yayan, Senin (28/5/2018).

Yayan mengaku, akan terus mengembangkan website tersebut agar lebih mengakomodasi kebutuhan informasi masyarakat. Ia pun terbuka atas saran dan kritik yang membangun demi website Humas yang lebih baik.

“Teknologi itu terus berkembang, kebutuhan masyarakat juga. Jadi kami tidak pernah berhenti mengevaluasi diri dan menciptakan yang terbaik,”pungkasnya.(Red)
×
Berita Terbaru Update