Notification

×

Iklan

Iklan

Legislator : Moment Peringataan KAA Dapat Dijadikan Peningkatan Kerjasama Antar Negara

Rabu, 18 April 2018 | 17:00 WIB Last Updated 2018-04-21T07:08:09Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM-Kota Bandung merupakan tempat diakannya Konfrensi Asia-Afrika (KAA)  pada forum internasional ini banyk dihasilkan keputusan stategis yang dikena dengan dasasila Bandung  bagi negara-negara yang saat itu sedang memperjuangkan nasib negaranya.Setia bulan April moment peringatan Konfrensi Asia-Afrika selalu di peringati,oleh negra-negara yang pernah mengikuti pertemuan internasional tersebut

Menyikapi hal tersebut Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat H. Syahrir, SE, meminta peringatan Konfrensi Asia-Afrika yang diperingati setiap tahun hendaknya dapat didorong untuk meningkatkan  kerjasama antar neger-negara Asia-Afrika,tutur politisi senior partai Gerindra ini.

Lebih lanjut dikatakanya,kerjasama itu  dalam berbagai bidang yang bernilai ekonomi dengan prinsif saling menguntungkan antar negara,tutur Sahrir  dalam Pengibaran Bendera Anggota Negara Konferensi Asia Afrika (KAA) di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Rabu (18/4/2018).

Menurutnya  melalui peringatan KAA yang ke 63 tahun 2018, bukan hanya diperingati secara serimonial semata, tapi ada makna sejarah yang besar, dimana pada kegiatan KAA tahun 1955 yang dihadiri 29 negara mengirimkan wakilnya,terang wakil rakyat daerh pemilihan Kabupaten Bekasi ini.

Pertemuan ini berlangsung antara 18 April-24 April 1955, di Gedung Merdeka, Bandung, Indonesia dengan tujuan mempromosikan kerjasama ekonomi dan kebudayaan Asia-Afrika dan melawan kolonialisme atau neokolonialisme Amerika Serikat, Uni Soviet, atau negara imperialis lainnya. Untuk itu, di peringatan KAA ke 63 ini, kita harapkan dapat lebih meningkatkan kerjasama ekonomi antar negara-negara Asia- Afrika yang saling menguntungkan.

Ditambahkan legislator yang beberapa kli mendapat penghargan ini,  peringatan KAA merupakan proses napak tilas untuk mengingatkan sejarah di Kota Bandung. Selain itu, KAA sangat membanggakan untuk Indonesia khususnya Jawa Barat dengan semangat membangun kebersamaan,dalam arti kemerdekaan hak segala bangsa persamaan lainnya dikembangkan bersama-sama di KAA,pungkas Syahrir.(Ari/Red)
×
Berita Terbaru Update