Notification

×

Iklan

Iklan

Kecamatan Batununggal Memajukan UKM

Kamis, 26 April 2018 | 17:30 WIB Last Updated 2018-04-27T05:45:47Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM-Batununggal salah satu kecamatan di Kota Bandung yang memiliki 8 keluarahan dengan 83 RW, dengan total warga kurang lebih 114 ribu jiwa.

Camat Batununggal Enjang Mulyana menyebutkan, di wilayah Kecamatan Batununggal ini ada satu kelurahan yang cukup terkenal dengan sentra rajutnya yang telah mendunia. Sentra rajut Binong di kelurahan Binong merupakan salah satu potensi yang sangat diandalkan di kecamatan Batununggal.

"Di Kecamatan Batununggal ini ada satu kelurahan yang memang dari dulu sudah cukup terkenal. Misalnya, di Binong Jati itu ada namanya kampung rajut, karena memang mayoritas masyarakat di Kelurahan Binong itu pekerjaannya adalah merajut," jelasnya pada acara Bandung Menjawab di Taman Sejarah kota Bandung Jalan Aceh , Kamis (26/4/2018).

Menurut Enjang, produk rajut dari Binong ini sudah sangat terkenal. Setiap daerah di Indonesia telah mengenal rajut asli Binong ini.

"Karena memang produk-produk dari rajut Binong ini dipasarkan, selain di Pasar Baru di Kota Bandung ada di Tanah Abang, karena kalau di Tanah Abang pasti dari provinsi dan dijual lagi di tempatnya masing-masing," ungkapnya.

Seiring berkembangnya jaman, Enjang mengaku jika kini pemesanan rajut Binong sudah semakin mudah dengan sistem online. Selain itu, pola rajut pun bisa disesuaikan dengan pola yang diinginkan oleh konsumen.

"Misalnya foto yang bersangkutan, dengan memberikan fotonya itu direkayasa oleh komputer, dan itu menarik," ujarnya.(Red)
×
Berita Terbaru Update