Notification

×

Iklan

Iklan

DPKP3 Maksimalkan Aplikasi LAPOR Antisipasi Pohon Tumbang

Jumat, 06 April 2018 | 16:04 WIB Last Updated 2018-04-06T09:04:09Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM-Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Pertanahan, dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung maksimalkan aplikasi LAPOR, untuk mengantisipasi pohon tumbang. Mengingat curah hujan tinggi dan angin kencang yang terjadi dalam beberapa waktu terakhir.

"Kami mengimbau untuk warga jika menemukan kondisi pohon yang sudah mulai miring atau dahannya bergelantungan karena patah, agar segera laporkan kepada kami baik melalui surat atau aplikasi LAPOR," ungkap Kepala Sub Bagian TU UPT Penghijauan Pertamanan dan Pemeliharaan Pohon DPKP3 Kota Bandung, Mustopa dikantornya, Jln. Caringin, Kota Bandung, Jumat (6/4/2018).

Menurutnya, setelah mendapatkan laporan atau keluhan dari masyarakat, maka tim akan merespon cepat. Tim segera menjadwalkan untuk mengamankan pohon yang kondisinya sudah parah tersebut.

Dikatakannya kawasan yang cukup berpotensi terjadinya pohon tumbang yakni kawasan Dipati Ukur, Lengkong, Cicendo, Sukajadi, Cipaganti dan sejumlah lokasi lainnya. Mengingat di kawasan tersebut banyak terdapat pohon besar yang berusia tua, dengan diameter batang diatas satu meter.

"Kalau jumlah pohon memang cukup banyak dan belum bisa diprediksi kapan akan tumbang. Tapi beberapa kawasan tersebut cukup berpotensi dan terus dilakukan pemantauan," katanya.

Beberapa jenis pohon seperti Mahoni dan Angsana akan semakin kokoh, bila semakin bertambah umurnya. Namun kemungkinan mengalami tumbang karena faktor lingkungan atau pembangunan infrastruktur yang mengganggu tempat berdirinya pohon tersebut pungkasnya.(Rls)
×
Berita Terbaru Update