Notification

×

Iklan

Iklan

Disbudpar Gelar Acara Bertajuk 12 Jam Bandung Menari

Senin, 30 April 2018 | 17:19 WIB Last Updated 2018-04-30T10:20:42Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM-Setiap tanggal 29 April diperingati sebagai Hari Tari Sedunia.Momen ini di jadikan  Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung dengan  menggelar acara bertajuk 12 Jam Bandung Menari 

Hari tari dunia pertama kali dicanangkan di tahun 1982 oleh lembaga tari internasional CID–Counseil Internasional de la Danse. Tujuannya adalah untuk mengajak seluruh warga dunia berpartisipasi untuk menampilkan tarian-tarian negara mereka yang jumlahnya beragam. 

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung juga menggelar acara bertajuk 12 Jam Bandung Menari sebagai bagian dari Peringatan Hari Tari Dunia atau World Dance Day yang dianugerahi lima Original Rekor Indonesia (ORI), Minggu (29/4/2018). Kegiatan ini digelar di Car Free Day Dago dan Cikapundung River Spot

12 Jam Bandung Menari ini dinyatakan sebagai kegiatan dengan jumlah peserta terbanyak mencapai 1.500 orang dan menjadi yang terlama. ORI lainnya didapat karena penggunaan kostum terbanyak serta diberikan kepada penari termuda dan paling sepuh.

Kepala Bidang (Kabid) Produk Seni dan Budaya Disbudpar Kota Bandung, Sigit Iskandar mengatakan,"Awal 1.200 peserta tapi membludak menjadi 1.500 orang dari 75 sanggar tari, baik dari Kota Bandung maupun daerah lain," jelas mantan ketua KNPI Kota Bandung ini Minggu (29/4/2018).

Melihat banyaknya antusias tersebut, Disbudpar Kota Bandung akan menjadikan World Dance Day sebagai agenda tahunan. Ke depan, peringatan Hari Tari se-Dunia ini digelar dengan meriah dengan libatkan para penari dari daerah lain.

Lebih lanjut dikatakannya bahkan tak tanggung-tanggung, Disbudpar Kota Bandung juga akan melibatkan para penari dari mancanegara. "Dengan begitu, World Dance Day di Bandung jadi daya tarik bagi wisatawan,"jelas mantan Kabid di Diskominfo ini.

Ditambahkan Sigit, selain meningkatkan kunjungan wisata, peringatan World Dance Day juga bertujuan untuk melestarikan berbagai seni tari Indonesia,tuturnya seraya menambahakan dilokalisi  ini yang sangat diminati turis mancanegara," pungkasnya.(Red)
×
Berita Terbaru Update