Notification

×

Iklan

Iklan

Dewan Minta Program CSR Lebih di Tingkatkan

Rabu, 18 April 2018 | 21:00 WIB Last Updated 2018-04-20T07:40:00Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM-Koloberasi antara pemerintah dan pihak swasta dalam mendukung program pembangunan terutama untuk masyarakat melalui program Corporate Social Responsibilty(CSR) patut di apresiasi.Pemerintah daerah dalam hal ini juga terbantu programnya. Kedepannya program sejenis harus lebih ditingkatkan.

Menyikapi hal tersebut Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat meminta program dana tanggung jawab sosial atau CSR (Corporate Social Responsibilty) di Provinsi Jawa Barat ditingkatkan lagi karena sepanjang 2017 dana CSR yang dihimpun mencapai Rp 234 miliar.

Ketua DPRD Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari mengatakan,"Kami mengapresiasi proyek-proyek CSR di Jawa Barat dan kami berharap penghimpunan dana CSR kedepannya bisa lebih ditingkatkan lagi," tutur srikandi partai berlambang moncong putih ini kepada wartawan di Bandung, Rabu(18/4).

Menurutnya dana CSR merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sekitar. "Jadi ada kerja sama mitra dan pembangunan bersama pemerintah daerah dengan perusahaan di Jabar. Tentunya program ini sesuai dengan apa yang dibutuhkan masyarakat Jabar," tutur wakil rakyat daerah pemilihan Subang-Majalengka-Sumedang ini.

Lebih lanjut Ineu mengatakan pihaknya berharap, kegiatan CSR tersebut dapat dilakukan secara konsisten secara baik sehingga terlihat partisipasi secara konkrit perusahaan di Jawa Barat yang menunjang pembangunan di Jawa Barat.

Pembangunan di Jawa Barat selain membutuhkan dukungan dari stakeholder juga dari mitra untuk bisa merealisasikan apa yang menjadi harapan masyarakat Jabar,tuturnya seraya menambahkan
paling tidak program CSR dapat berjalan efektif di lingkungan perusahaan dengan adanya kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

Program CSR tersebut disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat dan ada pun bentuk CSR yang diberikan kebanyakan berkaitan dengan tema lingkungan, sosial dan infrastruktur yang mana program itu sejalan dengan di dewan.(Ari/Red)
×
Berita Terbaru Update