Notification

×

Iklan

Iklan

Legislator Dukung Pembentukan Komisi Disabilitas Jabar

Kamis, 22 Maret 2018 | 23:30 WIB Last Updated 2018-03-23T03:06:22Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM-Komunitas Disabilitas Bergerak yang menggulirkan pembentukan Komisi Disabilitas di provinsi ini.menyikapi usulan tersebut kalangan wakil rakyat provinsi Jawa Barat,sangat mengapresiasi ide itu.

Menurut anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat Habib Syarief Muhammad menyambut baik usulan tersebut .

Lebih lanjut dikatakan politisi dari PPP ini, kami mengapresiasi, kami mendukung usulan dari teman-teman Disabilitas Bergerak Jawa Barat beberapa waktu lalu tentang Komisi Disabilitas. Mereka melakukan audiensi dengan kami dan menyampaikan beberapa aspirasi terkait berbagai masalah yang dihadapi oleh teman-teman disabilitas,jelas wakil rakyat daerah pemilihan Kota Bandung-Cimahi ini kepada wartawan di Bandung , Kamis(22/3).

Menurut Syarief, dari keterangan yang disampaikan oleh Disabilitas Bergerak Jawa Barat, dengan adanya Komisi Disabilitas maka lembaga ini nantinya akan bertugas untuk mengawal setiap Iangkah dan kebijakan bagi para penyandang disabilitas di daerah, terlebih di Jawa Barat ada Perda No 3 Tahun 2012 tentang Disabilitas.

Dia mengatakan hingga sampai saat ini DPRD bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat terus melakukan berbagai upaya untuk memenuhi hak-hak penyandang disabilitas di Jawa Barat.ke depan perlu betul-betul memberikan perhatian yang khusus kepada kaum disabilitas. Kita malu dengan provinsi-provinsi yang Iain yang sudah memberikan perhatian yang serius terhadap permasalahan ini" katanya.

Pihaknya menginginkan penanganan permasalahan tersebut harus benar-benar dikaji secara komprehensif agar menepis anggapan bahwa Provinsi Jawa Barat belum ramah untuk penyandang disabilitas.(Ari/Red)


×
Berita Terbaru Update