Notification

×

Iklan

Iklan

Kota Bandung Akan Miliki LRT Metro Kapsul

Senin, 12 Februari 2018 | 16:00 WIB Last Updated 2018-02-13T04:02:45Z
BANDUNG,LENTERAJABAR,COM-Pemerintah kota Bandung dalam upaya mengurangi kemacetan akan membuat moda transportasi massal Walikota Bandung Ridwan Kamil (Emil) mencanangkan dibangunnya Light Rail Transit (LRT) Metro Kapsul di kota Bandung

Menurut Kang Emil sapaan akrab pria berkacamata ini,Moda transportasi masal berbasis rel ini sejatinya baru akan selesai dikerjakan dalam satu tahun setengah kedepan.

Lebih lanjut dikatakannya,pembangunan sekitar 1,5 tahun, di resmikannya oleh walikota baru nanti," katanya saat memberikan sambutan dilokasi pencanangan Jalan Dalem Kaum Kota Bandung, Senin (12/2).

Ditambahkannya secara keseluruhan jalur rel yang akan digunakan Metro Kapsul kurang lebih sepanjang 40 Km. Pihaknya memulai proses pembangunan dari Koridor III sepanjang 8,5 Km.

Emil mengatakan, strategi koridor III ini didekatkan dengan pasar-pasar yang ada di tengah pusat wisata Kota Bandung. Maka, ada penugasan kepada Direksi PD Pasar untuk berkolaborasi dalam investasi karena penumpang mengalir ke pasar.

Dengan begitu, warga yang berkunjung ke pasar tidak perlu terkena macet karena ada pintu khusus yakni stasiun terintegrasi pasar.

"Nanti PD Pasar ikut sebagai investor, untuk koridor III saja. Tapi dibayar nanti, setelah PD Pasar sudah memungkinkan punya keunggulan dari sisi investasinya, baru dia diperkenankan untuk ikut," pungkasnya.

×
Berita Terbaru Update