Notification

×

Iklan

Iklan

Muspida Kota Cimahi Pantau Lokasi Banjir Cipageran

Jumat, 09 Juni 2017 | 10:48 WIB Last Updated 2017-06-12T03:49:20Z
CIMAHI LENTERAJABAR.COM - Bencana banjir yang menghantam masyarakat Cipageran Kota Cimahi, Kecamatan Cimahi Utara, beberapa waktu yang lalu, meninggalkan sisa-sisa lumpur yang berserakan ditiap-tiap rumah.

Kejadian banjir terjadi Kamis (1/6/2017) petang. Puluhan rumah warga terendam, perabotan termasuk kendaraan ikut terendam.

Akhirnya Warga berjibaku memperbaiki aliran sungai. Bersama Petugas dari Pemkot Cimahi ikut turun kelapangan untuk melakukan perbaikan-perbaikan tanggul dan dibantu pula oleh Personil Kodim 0609/Kab. Bandung dan Polres Cimahi sebagai antisipasi banjir susulan. Bantuan pangan pun disalurkan pula langsung kewarga korban banjir tersebut.

Akhirnya Jajaran Muspida Kota Cimahi melakukan pantauan dilokasi banjir di Kp. Tegal Kawung RT 1 RW 8 Kel. Cipageran Kec. Cimahi Utara Kota Cimahi.

Banjir tersebut terjadi akibat tebing longsor dan menimpa sungai hingga air meluap dan melimpas ke permukiman.

Plt. Walikota Cimahi Sudiarto yang datang bersama Sekda Kota Cimahi M. Yani dan jajaran, Dandim 0609/Kab. Bandung Letkol Arh. Andre Wira Kurniawan dan Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara, SIK.

Sudiarto, selain melakukan dialog dengan warga korban bencana, mereka juga langsung memantau titik longsor yang menimpa tanggul dan penyebabnya.

Sudiartopun menjelaskan pula kepada, dinas terkait Pemkot Cimahi Badan Penanggulangan Bencana Daerah, (BPBD)

"BPBD sudah bertindak cepat melakukan penanganan darurat termasuk penyaluran bantuan. Dinas PUPR sekarang bekerja melakukan perbaikan tanggul sungai. Dilakukan secepatnya minimal dapat mengantisipasi bila terjadi banjir lagi,".

Dari kejadian bencana tersebut perlu ada tindaklanjut."Kami tidak bisa memastikan tapi harus ditindaklanjuti. Harus ada perbaikan karena menyangkut keamanan masyarakat sangat diutamakan," katanya. (Bagdja)
×
Berita Terbaru Update