Notification

×

Iklan

Iklan

Bank BJB Adakan MoU Dengan ITB Terkait Layanan Perbankan

Jumat, 16 Juni 2017 | 11:28 WIB Last Updated 2017-06-17T04:46:31Z

BANDUNG,LENTERAJABAR.COM - Bank BJB Tbk dan ITB menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU). MoU ini ditandangani oleh Ahmad Irfan selaku Direktur Utama BJB dan Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA selaku Rektor ITB. Penandatanganan ini dilaksanakan di ruang RAPIM A, Gedung CCAR ITB jalan Sulanjana Kota Bandung.

MoU ini melingkupi kerjasama dalam rangka jasa layanan perbankan. turut dihadiri oleh Direktur Komersial bank bjb Suartini serta Jajaran Manajemen bank bjb dan Jajaran ITB.

Direktur Utama bank bjb Ahmad Irfan mengatakan,dengan perjanjian kerjasama ini untuk memberikan layanan produk, jasa dan layanan perbankan dalam rangka mendukung tri dharma perguruan tinggi. Penandatanganan ini merupakan perpanjangan dari Nota Kesepahaman yang telah ditandatangani sebelumnya antara bank bjb dengan Institut Teknologi Bandung (ITB).

Lebih lanjut dikatakan Irfan,banyak potensi dari kerjasama yang didapat dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) yang merupakan perguruan tinggi terkenal di Indonesia ini, antara lain ;Penerimaan Pembayaran Mahasiswa (bjb Edupay),Pemberian Fasilitas Kartu ATM Co-Branding bagi mahasiswa,tuturnya.

Selain itu juga di tambahkan pria berkacamata ini,Pengelolaan Keuangan dalam bentuk penempatan Deposito maupun Giro, terdapat potensi untuk pengelolaan kampus ITB Cirebon sebesar + Rp. 20 Milyar di rekening Giro.Kerjasama optimalisasi pemberian fasilitas Kredit Konsumtif (KGB) untuk para pegawai Institut Teknologi Bandung (ITB).Pemberian Jasa Perbankan Lainnya (Payroll, DPLK)

Ditambahkannya ruang lingkup kerjasama antara bank bjb dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) yang dituangkan dalam Nota Kesepahaman adalah :Pemanfaatan produk-produk Funding bank bjb;Pemanfaatan produk-produk Lending bank bjb;Pemanfaatan jasa perbankan lainnya, meliputi :

Sistem Pembayaran dan penerimaan yang terintegrasi misalnya bjb Edupay,Penggunaan Layanan Informasi Keuangan Perbankan (bjb Account Service),Payroll Service,Pick-up & Delivery Service,Pemanfaatan dana CSR,Jasa layanan Perbankan lainnya sesuai dengan kesepakatan para pihak.

Institut Teknologi Bandung (ITB) merupakan kebanggaan masyarakat di Jawa Barat dan salah satu universitas terbaik di Indonesia bahkan prestasi-prestasinya dalam dunia pendidikan sudah tercatat di level internasional. Ahmad Irfan menyebutkan “Melalui kerjasama ini, kami siap untuk memberikan layanan-layanan terbaik kami kepada ITB dan semakin meningkatkan sinergi melalui pemanfaatan jasa dan layanan perbankan.”

diharapkan dapat dihasilkan oleh institusi-institusi pendidikan, terutama ITB sebagai perguruan tinggi terdepan di Indonesia. Kadarsah Suryadi yang juga memberikan sambutan mengeluarkan hal senada bahwa penandatangan MoU ini akan membuat jalinan kerjasama antara kedua belah pihak menjadi lebih leluasa.

Beliau juga mengharapkan kerjasama yang terjalin tidak semata-mata dalam jasa layanan keuangan tapi juga dalam sharing ilmu. Beragam pengalaman yang dimiliki Bank BJB diharapkan dapat diperoleh oleh mahasiswa dalam memetik ilmu serta pengalaman penting lainnya demi percepatan dalam pembelajaran.

Dengan kerjasama yang dijalin kali ini diharapkan kedua belah pihak dapat saling memberi manfaat. MoU ini tidak hanya seremonial tapi juga diikuti dengan tindak lanjut bersama untuk menggali potensi-potensi Jawa Barat, pengembangan Jawa Barat serta pengembangan bangsa Indonesia kedepannya.

Irfan menambahkan “Kini bank bjb adalah bank dengan urutan ke-14 dari 118 bank yang ada di Indonesia dan telah memiliki jaringan kantor yang tersebar di seluruh Indonesia bahkan sudah merambah ke Internasional”. Bank BJB dengan tagline nya "Membangun Indonesia Memahami Negeri" menjadi mitra mengingat ITB merupakan perguruan tinggi yang tidak hanya dikenal di Jawa Barat dan Indonesia, namun juga di dunia Internasional.

Hal ini penting karena untuk membangun dibutuhkan sumber daya manusia yang berkualitas. Penciptaan SDM berkualitas diharapkan dapat dihasilkan oleh institusi-institusi pendidikan, terutama ITB sebagai perguruan tinggi terdepan di Indonesia.

Kadarsah Suryadi yang juga memberikan sambutan mengeluarkan hal senada bahwa penandatangan MoU ini akan membuat jalinan kerjasama antara kedua belah pihak menjadi lebih leluasa.

Beliau juga mengharapkan kerjasama yang terjalin tidak semata-mata dalam jasa layanan keuangan tapi juga dalam sharing ilmu. Beragam pengalaman yang dimiliki Bank BJB diharapkan dapat diperoleh oleh mahasiswa dalam memetik ilmu serta pengalaman penting lainnya demi percepatan dalam pembelajaran.

Dengan kerjasama yang dijalin kali ini diharapkan kedua belah pihak dapat saling memberi manfaat. MoU ini tidak hanya seremonial tapi juga diikuti dengan tindak lanjut bersama untuk menggali potensi-potensi Jawa Barat, pengembangan Jawa Barat serta pengembangan bangsa Indonesia kedepannya.(Red)



×
Berita Terbaru Update