Notification

×

Iklan

Iklan

Oded M Daniel : PKL Musiman Jadi Masalah Jelang Ramadan

Kamis, 04 Mei 2017 | 16:49 WIB Last Updated 2017-05-04T09:49:16Z
BANDUNG,LENTERAJABAR,COM - Pedagang Kaki Lima (PKL) musiman menjelang Ramadan, jadi masalah musiman bagi Pemkot Bandung.

“Karenanya, saya menghimbau agar PKL musiman tidak mengalahkan PKL tetap yang datanya sudah ada,” ujar Wakil Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, kepada wartawan , Kamis (4/5/2017).

Lebih lanjut Dia mengatakan, sudah dapat dipastikan akan banyak PKL musiman menjelang Ramadan. Karenanya, Oded meminta Satpol PP Kota Bandung untuk lebih sigap dalam melakukan tupoksinya terkait pengamanan. “Saya yakin jumlahnya akan banyak sehingga akan menjamur,” tegasnya.

Menurutnya  tidak mungkin melokalisasi PKL musiman, karena butuh tempat yang tak mudah disedikakan. “Karenanya satu-satunya cara adalah, semua pihak mengikuti regulasi yang sudah ditetapkan,” tuturnya.
Yang juga harus menjadi perhatian, lanjut Oded, adalah penjual makanan di dalam mobil yang sebenarnya tidak diizinkan Pemkot Bandung.‎

Untuk itu, Oded menegaskan, tidak ada toleransi kepada PKL musiman, baik itu saat Ramadan atau bukan, tetap tidak boleh berjualan di zona-zona yang sudah dilarang.

“Zona hijau, kuning, dan merah untuk PKL, tetap berlaku meski di bulan Ramadan. Makanya semua pihak harus tetap berhati-hati, agar tidak ada regulasi yang dilanggar,” terangnya.

Seperti diketahui, tempat-tempat yang menjadi favorit PKL musiman adalah di sekitaran Jalan Dalem Kaum. Selain dijadikan tempat PKL musiman, banyak juga dijadikan tempat bazar murah oleh pihak-pihak tertentu.

“Untuk pihak-pihak yang ingin menggunakan Jalan Dalem Kaum, harus meminta izin kepada pihak terkait. Karena ini menyangkut ketertiban dan keamanan yang bisa mengganggu khalayak ramai,” tegas Oded.
(Red/Adk)



×
Berita Terbaru Update