Notification

×

Iklan

Iklan

Gatot Tjahyono: BUMD Harus Memberi Pendapatan Daerah

Kamis, 04 Mei 2017 | 15:58 WIB Last Updated 2017-05-04T08:58:59Z


BANDUNG,LENTERAJABAR,COM - Anggota Fraksi DPRD Jawa Barat Gatot Tjahyono mengikuti kunjungan kerja ke Makasar, Sulaewesi Selatan, dalam kapasitas sebagai Anggota Pansus Perda Penyertaan Modal DPRD Jabar.

 Kunjungan diselenggarakan pada 3-5 Mei 2017 dan dilakukan untuk mengodok rancangan Perda terkait BUMD, khususnya terkait Perda Penyertaan Induk , Perda Perubahan BUMD PT Jawi menjadi PT Daerah Jawi, serta perubahan PT Agronesia menjadi Perusahaan Daerah Agronesia.

Usulan perubahan di antaranya bertujuan untuk memberikan ruang kepada direksi terkait kinerja supaya lebih kreatif dalam penambahan modal. Perubahan juga dimamsudkan agar BUMD lebih fokus terhadap core bisnis dan mengatur secara maksimal penyertaan modal seluruh BUMD dalam mengukur effektifitas kinerja, yang dikaitkan dengan fungsi pendapatan daerah .
 
Pada kunjungan kerja dung dipimpin Ketua Pansus Surachman tersebut, Gatot Tjahyono yang juga Ketua Komtap BUMN Kadin berharap bahwa BUMD Jabar selain berfungsi sebagai agen pembangunan tetapi juga harus mampu memberikan hasil sebagai penambahan pendapatan daerah .(Red/Rnt)
×
Berita Terbaru Update