Notification

×

Iklan

Iklan

7,35 Juta Wisatawan Ditargetkan Disbudpar Kota Bandung

Senin, 03 April 2017 | 16:51 WIB Last Updated 2017-04-03T09:51:44Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung menargetkan 7.350.000 wisatawan di tahun ini. Penetapan target, mengacu pada kunjungan sepanjang 2016 yang mencapai 7000.000 wisatawan.
 
"Tahun ini kita targetkan bisa meningkat 5 persen saja sudah bagus," kata Kedisbudpar Kota Bandung Kenny Dewi Kania Sari di Kantor Disbudpar Jalan Ahmad Yani Kota Bandung, Senin (3/4/2017).
 
Menurut dia, target tersebut sangatlah realistis, mengingat Kota Bandung memiliki ratusan agenda festival kebudayaan dan pariwisata. Dua agenda besarnya adalah festival Asia Afrika dan festival Musawarah Besar Keraton.


"Tahun ini kita memiliki agenda 200 sampai 300 festival. Dalam waktu dekat juga kita akan adakan dua festival besar dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan lokal dan mancanegara," ucapnya.


Tak hanya itu, Disbudpar Kota Bandung berencana menyiapkan paket wisata sebagai salah satu cara menarik minat wisatawan agar tidak hanya berkunjung di akhir pekan saja, melainkan berkunjung di hari-hari biasa.


"Kita juga akan dorong melalui paket wisata seperti paket wisata kuliner, heritage dan sejarah. Lainnya kita juga akan meningkatkan okupansi hotel, agar wisatawan bisa menginap lebih lama tidak satu dua hari saja," ujar dia.


Disebut Kenny, Disbudpar Kota Bandung akan memprioritaskan kebudayaan guna menunjang pariwisata di tahun ini. Berbagai pembinaan, akan terus dilakukan pihaknya.

"Khusus untuk implementasi Perda Kesenian Tradisional, kita akan mengajak serta seluruh stakeholder Bandung melestarikan melalui tampilan-tampilan seni tradisional yang sampai sekarang ini belum terlaksana," tandasnya.(Red)
×
Berita Terbaru Update