Notification

×

Iklan

Iklan

Pemprov Jabar dan Bank BJB Syariah Bantu Pembiayaan Umrah

Senin, 27 Maret 2017 | 13:46 WIB Last Updated 2017-03-27T06:46:54Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM  – Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberi kemudahan bagi pegawai negeri sipil (PNS)-nya yang ingin melaksanakan ibadah umrah. Pemprov memberi pinjaman pembiayaan umrah melalui Koperasi Konsumen Praja Sejahtera Provinsi Jawa Barat yang bekerja sama dengan Bank BJB Syariah.
Menurut Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat yang juga Ketua Koperasi Konsumen Praja Sejahtera Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa, pihaknya bekerja sama dengan Bank BJB Syariah terkait pembiayaan umrah. Kerja sama tersebut akan memudahkan PNS karena mendapatkan pembiayaan dari Bank BJB Syariah.

“BJBS aman, NPL program ini bisa 0 karena langsung dipotong gaji,” kata Iwa usai penandatanganan kerja sama tersebut, di Bandung, Jumat (24/3). Selain memudahkan PNS yang hendak umrah, menurut Iwa program ini pun merupakan investasi jangka menengah bagi koperasi yang dipimpinnya.

Iwa berharap, cepat atau lambat koperasinya ini bisa menjadi yang terbaik bahkan di dunia. Dia mengaku, koperasi yang dipimpinnya ini menunjukkan kinerja yang baik dengan pertumbuhan mencapai 100%.
Pada 2016 lalu, menurutnya sudah memberikan pembiayaan pada anggota mencapai Rp9,6 miliar. Bahkan, hingga Maret ini menurutnya sudah tersalurkan pembiayaan Rp7,5 miliar.“Ini meningkat berkali-kali lipat dibanding periode sebelumnya,” kata dia. Saat ini, menurutnya simpanan masuk dari anggota sudah mencapai Rp37,7 miliar.


Sehingga tidaklah heran pada 2016 kemarin keuntungan yang diraih mencapai Rp400 juta. Untuk lebih mengoptimalkannya, pihaknya pun merambah ke sektor lain.

Dalam waktu dekat, pihaknya berinvestasi di bidang waralaba dengan mendirikan toko swalayan. Selain itu, pihaknya pun menjalin kerja sama dengan asosiasi pengembang untuk membangun perumahan bagi

PNS.Bahkan, dia berharap, ke depan koperasinya ini bisa terlibat dalam pembangunan infrastruktur seperti jalan tol. Di tempat yang sama, Direktur Operasi Bank BJB Syariah Hamara Adam mengatakan, kerja sama ini dilakukan sebagai upaya menjembatani pembiayaan umrah bagi PNS.Dia memastikan, melalui program ini pihaknya terbantu karena mudah dalam mencari pasar. “Karena pasarnya kan tersedia, PNS,” katanya.

Direktur Utama PT Air Mark Indo Wisata, Bambang Sutrisno mengatakan bahwa pihaknya memberikan kesempatan bagi PNS di Jawa Barat yang ingin berangkat umrah.“Kami mengharapkan kerja sama ini bisa meningkatkan nilai ibadah bagi semua,” pungkas  Bambang.(Red/Rhs)

×
Berita Terbaru Update