Notification

×

Iklan

Iklan

Nasib DOB Kabupaten Sukabumi Barat & Kabupaten Garut Selatan Belum Jelas

Rabu, 22 Maret 2017 | 13:26 WIB Last Updated 2017-03-22T06:54:56Z
BANDUNG ,LENTERAJABAR.COM - Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Sukabumi Barat dan Kabupaten Garut Selatan hingga kini belum mendapat respon dari Presiden RI.

Sedangkan DOB dua daerah itu sudah sejak lama diusulkan oleh DPRD Jabar.“Padahal untuk DPR RI sudah masuk dalam prolegnas (program legislasi nasional)” ungkap Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Jabar, Ricky Kurniawan, di Bandung, Selasa (21/3/2017).

Iebih lanjut dikatakan wakil rakyat daerah pemilihan Jabar V ini, kajian dan analisa kedua daerah tersebut sudah dilakukan secara seksama. Perlunya dibentuk kedua daerah itu, karena daerah induknya, Kabupaten Sukabumi dan Kabupeten Garut memiliki cakupan wilayah yang sangat luas.

“Sehingga menyulitkan masyarakat dalam pengurusan administrasi kependudukan, izin usaha dan lainnya. Inikan perlu pengembangan agar pusat pemerintahan bisa lebih mudah melayani masyarakat ,tutur legislator daerah pemilihan Bogor katanya.
Kesiapan administrasi kedua daerah ini pun menurutnya sangat layak. Untuk Kabupaten Sukabumi Barat pusat pemerintahannya sudah ditentukan di Cigudeg dengan kesiapan lahan 500 hektar untuk membangun kantor pusat pemerintahannya.

“Dari sisi geografis kedua daerah ini cukup representatif. Sehingga kebutuhan dasar masyarakat bisa terpenuhi seperti pendidikan dan kesehatan,” ujar Ricky.(Frs/Rpg)
×
Berita Terbaru Update