Notification

×

Iklan

Iklan

Legislator Aktif Majukan Kesenian Indonesia

Selasa, 07 Maret 2017 | 15:46 WIB Last Updated 2017-03-07T08:46:39Z


JAKARTA,LENTERAJABAR. COM - Kesenian Indonesia berperan penting sebagai jati diri bangsa, karena itu sebagai Warga Negara Indonesia berkewajiban untuk ikut melestarikannya. Untuk itulah anggota DPR RI Agung Budi Santoso bersama tim aspirasinya- Tim ABS (Tim Agung Budi Santoso) membina kesenian tari khas Sunda, tari Jalinger dan Marawis. 


"Bagi saya kesenian itu sangat penting. Kalau bukan kita yang melestarikan atau menjaganya, siapa lagi. Jangan sampai kesenian di Indonesia diakui atau diklaim oleh bangsa lain," ucap pria yang akrab disapa ABS di sela-sela kunjungannya di Dapil.di Kota Cimahi, Jawa Barat, Minggu (05/03). lalu. 

Wakil rakyat dari F-Partai Demokrat ini memberikan bantuan dana dan pakaian muslim yang dimaksudkan untuk membantu meningkatkan kualitas seni binaan rumah aspirasi ABS. Pembinaan kesenian diharapkan bisa memberikan kesibukan untuk mengisi waktu lebih baik dan bermanfaat bagi anak-anak, sehingga tidak mengikuti pergaulan yang jahat, contohnya narkoba atau geng motor. 

Wakil Ketua Komisi V dan Wakil Ketua BURT ini menambahkan, kesenian tari jaipong binaan rumah aspirasi ABS beranggotakan 15 orang terdiri dari anak-anak SMP dan SMA. Sedangkan untuk kesenian Marawis beranggotakan 8 orang. 

Parlementaria berkesempatan menyaksikan langsung penampilan kesenian tari jaipong dan marawis di rumah aspirasi ABS disaksikan sejumlah tokoh masyarakat dan warga sekitar.(R/Am)
×
Berita Terbaru Update