Notification

×

Iklan

Iklan

Polda Jabar Berharap Habib Rizieq Segera Ajukan Saksi Meringankan

Kamis, 23 Februari 2017 | 14:21 WIB Last Updated 2017-02-23T07:21:51Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM - Ketua umum FPI Rizieq Syihab hingga kini  belum mengajukan daftar nama-nama saksi a de charge (meringankan) ke Polda Jabar .

Padahal Polda Jabar berharap Rizieq segera mengirimkan daftar nama saksi meringankan sebelum berkas lengkap dan dilimpahkan tahap pertama.

Sebelumnya penyidik Polda Jabar meminta Rizieq Syihab menyerahkan daftar nama-nama saksi meringankan paling lambat hari ini, Kamis (23/2/2017).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, hinga kini pihak Rizieq Syihab belum memberikan daftar nama saksi-saksi yang meringankannya. Kendati begitu, pihaknya tidak mempermasalahkan hal tersebut.

"Nggak ada masalah, kan kita hanya mengharapkan‎," katanya kepada wartawan di Polda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kamis (23/2/2017).

Kendati sebelumnya Polda Jabar meminta Rizieq segera menyerahkan daftar nama saksi meringankan paling lambat hari ini, Yusri berdalih semua itu bukanlah sebuah keharusan. Dengan harapan, pihak Rizieq akan segera menyerahkan mana-nama saksi ahli yang bakal diajukanya dalam waktu dekat ini sebelum berkas lengkap.

Namun, lanjutnya, jika berkas sudah dianggap lengkap, dan harus dilakukan pelimpahan tahap awal ke kejaksaan, pihaknya tidak harus menunggu pemeriksaan saksi meringankan dari pihak Rizieq.

"Kalau masih belum, tapi berkas lengkap. Kita kirim ke JPU untuk pengajuan tahap satu, kan nanti ada petunjuk pengadilan," ujarnya‎.

Seperti diketahui, usai diperiksa sebagai tersangka pada Senin, (13/2/2017), Rizieq mengatakan akan mengjukan saksi ahli yang meringankan. Namun hingga kini siapa saja saksi meringankan yang bakal diajukannya belum juga diterima penyidik Dit Res Krimum Polda Jabar.(Hj/Ri)
×
Berita Terbaru Update