Notification

×

Iklan

Iklan

Plt. Wali Kota Cimahi Sidak Pantau Pelayanan Masyarakat

Senin, 09 Januari 2017 | 16:49 WIB Last Updated 2017-01-09T09:49:03Z
LENTERAJABAR. COM - Pelaksana Tugas (Plt). Walikota Cimahi Sudiarto melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah perangkat daerah (PD) hal dilakukan untuk pantu kinerja aparatur sipil negara di lingkungan Pemkot Cimahi Jalan Raden Demang Hardjakusumah Kota Cimahi, Senin ( 9/1/ 2017).

Hal ini dilakukan Sudiharto untuk memastikan pelayanan masyarakat tidak terganggu pascapenerapan PD baru yang berlaku mulai 1 Januari 2017.

Plt Walikota beserta jajaran memantau kesiapan personil, situasi ruang kerja, hingga loket pelayanan. Dirinya juga langsung menyapa masyarakat untuk menanyakan layanan yang diberikan.

Menurut Sudiarto, pihaknya perlu melakukan pemantauan situasi kinerja setelah penerapan PD baru di Pemkot Cimahi. "Bersamaan dengan tahun baru juga, Memang kita sengaja ingin lihat dan pas waktunya hari ini," ujarnya.

Berdasarkan data Bagian Organisasi Setda Kota Cimahi, peringkat daerah (PD) baru terdiri dari 14 Dinas, 10 Badan, 3 kecamatan, Inspektorat, RSUD Cibabat, Sekretariat Daerah, dan Sekretariat DPRD Kota Cimahi.

Diakui Sudiarto, masa awal penerapan PD baru masih memerlukan penyesuaian. "Ada bidang yang dikurangi, ditambah. Nanti kita lihat dan evaluasi ke depan seperti apa, karena baru awal kita masih perlu ada penyesuaian," ungkapnya.

Terkait sarana prasarana, lanjut Sudiarto, jajaran dinas sudah kebagian jatah ruang kerja. "Tapi,
sarana prasarana sedang diatur-atur dan menyesuaikan dengan kondisi yang ada. Meskipun dengan berbagai kekurangan," katanya.

Meski demikian, ia berharap jajaran PNS mau bekerja keras untuk memberikan kinerja pelayanan birokrasi optimal. "Pelayanan harus tetap berjalan tidak boleh merugikan masyarakat," Kata Sudiarto. ( Dn/Am)
×
Berita Terbaru Update