Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolda Jabar Apresiasi Kinerja Tim Saber Pungli Polrestabes Bandung

Selasa, 31 Januari 2017 | 10:42 WIB Last Updated 2017-01-31T03:42:04Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM - Kinerja yang dilakukan Tim Sapu Bersih (Saber) Pungli Polrestabes Bandung mendapatkan penilaian dari Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Anton Charliyan  mengapresiasi kinerja anak buahnya di jajaran Polrestabes Bandung yang mampu mengungkap kasus operasi tangkap tangan yang dilakukan oleh kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Dandan Riza Wardana. beserta staf di pemerintahan kota (Pemkot) Bandung.

"‎Saya mengapresiasi, mengucapkan terima kasih, mudah-mudahan Polres lain bisa mengungkap seperti Polrestabes Bandung," kata jendral bintang dua ini pada wartawan  di Markas Polda Jabar jalan Sukarno-Hatta kota Bandung, Selasa (31/1/2017).

Anton pun meminta kepada seluruh Polres di wilayah hukum Polda Jabar untuk bisa terus mengungkap praktik-praktik pungli , suap menyuap, hingga praktik korupsi di wilayahnya masing-‎masing. Sebab, ujarnya, saat ini di masing-masing daerah sudah dibentuk tim saber pungli.

Lebih lanjut dikatakan manatan Kapolda Sulawesi Selatan ini,"‎Saya mohon yang lainnya juga di tiap-tiap Kabupaten/Kota berprestasi. Kan ada ada tim OTT-nya disetiap wilayah," katanya.

Seperti diketahui, pada Jumat (27/1/2017) malam, jajaran Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polrestabes Bandung melakukan OTT terhadap Kepala DPMPTSP  Dandan Riza Wardana.

pada operasi itu petugas menyita barang bukti uang senilai Rp. 364 juta rupiah, 24.000 dollar Amerika, ‎124 Pundsterling, dan buku rekening yang mencatat aktivitas transaksi senilai Rp. 500 juta. Uang-uang tersebut diduga merupakan hasil pungli yang dilakukan Dandan bersama lima rekannya yang saat ini sudah menjadi tersangka.(Am/Hj)
×
Berita Terbaru Update