Notification

×

Iklan

Iklan

Seleksi Tilawatil Quran Tingkat Ke -35 Kota Bandung Dibuka

Senin, 19 Desember 2016 | 15:14 WIB Last Updated 2016-12-27T07:20:45Z
BANDUNG - Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-35 Tingkat Kota Bandung secara resmi di buka oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kota Bandung Iming Ahmad. . Pembukaan bertempat di Masjid Agung AL Ukhuwwah Jalan Wastukancana, Senin (19/12/2016).

Pelaksanaan STQ itu sendiri menurut Ketua Panitia STQ ke 35 Tingkat Kota Bandung Ahmad, akan berlangsung selama lima 5 hari, dimulai hari senin sampai jumat 19 – 23 desember 2016. Dengan diikuti sekitar 241 orang peserta.

“Adapun tujuan STQ ini untuk menumbuhkembangkan minat baca tulis serta pengembangan Al Quran untuk masyarakat kota bandung,” ujar Ahmad.

Dalam STQ tersebut, menurut Ahmad akan diperlombakan beberapa jenis atau kategori diantaranya Tilawah anak dan dewasa, tafsir bahasa arab, tilawah 1 juz, 5 juz, 10, 20 dan 30 juz.

Ahmad juga menjelaskan, hasil dari STQ tersebut nantinya akan mewakili Kota Bandung untuk mengikuti STQ tingkat Jawa Barat.

Sementara itu menurut Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kota Bandung Iming Ahmad dalam sambutannya mengatakan bahwa Kota Bandung sebagai Kota Agamis dimana Bandung tersebut sebagai rumah bersama, islam dan non islam, sunda dan non sunda serta miniatur NKRI.

“Bandung ini sebagai rumah bersama, dimana sampai saat ini Bandung cukup kondusif tidak seperti di daerah lain,” ujarnya.

Iming pun mengingatkan agar setiap peserta STQ berusaha dengan sekuat tenaga sehingga dapat mencapai hasil yang terbaik.

“berusahalah dengan sekuat tenaga, agar mendapatkan hasil yang maksimal. Mudah mudahan dengan doa dan usaha yang telah kita lakukan akan mendapatkan hasil yang terbaik,” pungkas Iming. (Ver)
×
Berita Terbaru Update