Polrestabes Bandung Ungkap 37 Kasus Kejahatan Jalanan

7/04/2019 03:23:00 PM
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM,-Petugas Satreskrim Polrestabes Bandung beserta jajaran Unit Reskrim Polsek Jajaran, berhasil ungkap kasus kejahatan jalan, seperti pencurian disertai kekerasan (curas), pencurian disertai pemberatan (curat) dan pencurian kendaraan (curanmor).

"Selama sepekan ini, kami berhasil ungkap 37 tujuh kasus, kejahatan C3, curas, curat dan curanmor," ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema,kepada wartawan saat ungkap kasus di Mapolrestabes Jalan Merdeka kota Bandung, Kamis (4/7/2019).

Dalam pengungkapan puluhan kasus itu, berhasil diamankan 52 orang pelaku tindak kejahatan jalanan. Beberapa kasus yang terungkap, diantaranya terkait perampasan, dengan menggunakan senjata tajam jenis golok dan samurai.

"Jam operasi para pelaku dari beberapa kasus mulai pukul 23.00 hingga 05.00 dini hari. Kita terus tingkatkan patroli di jam rawan tersebut," ucap Kapolres.

Dari pengungkapan ini sebanyak 10 motor hasil curian, dua mobil, belasan ponsel, kunci astag, dan dua senjata tajam, diamankan sebagai barang bukti. 

Sementara kepada pelaku, polisi tengah menjalankan proses hukum dan bakal di jerat dengan pasal 365 tentang pencurian disertai kekerasan dan 363 tentang pencurian disertai pemberatan, dengan ancaman pidana diatas lima tahun penjara,pungkasnya.(Ari/Red) 

Bagikan Artikel ini di :

Kegagalan adalah cara Allah untuk mengatakan bersabarlah karena aku memiliki sesuatu yang lebih baik untukmu saat waktunya tiba

Baca juga

Terbaru
« Selanjutnya
Selanjutnya
Terbaru »