Notification

×

Iklan

Iklan

Pangandaran Berpotensi ODTW Bertaraf Internasional

Sabtu, 15 Juni 2019 | 07:30 WIB Last Updated 2019-06-18T07:04:45Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM,-  Wakil Ketua Pansus VII DPRD Jawa Barat, Daddy Rohanady, memberi catatan khusus terhadap keberadaan Tempat Pengolahan dan Pemrosesan Akhir Sampah (TPPAS) di Kabupaten Pangandaran.

“Mengingat Kabupaten Pangandaran belum mempunyai lahan yang optimal untuk TPPAS, meskipun pada saat ini Pangandaran mempunyai tiga TPPAS yaitu, TPPAS Padaherang, TPPAS Pangandaran, dan TPPAS Cigugur, ke depannya Pangandaran harus mempunyai TPPAS regional yang bisa mencakup untuk wilayah Tasikmalaya, Banjar, serta Pangandaran itu sendiri,” kata Daddy bersama anggota Pansus VII DPRD Jabar saat kunjungan kerja ke Bappeda Kabupaten Pangandaran terkait pembahasan Raperda Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Provinsi Jawa Barat, Jumat (14/6/2019).

Dalam kesempatan tersebut Dady memaparkan beberapa isu pembangunan strategis di Kabupaten Pangandaran, di antaranya ialah sistem jaringan prasarana utama yang meliputi jaringan jalan Nasional dan jalan Provinsi.

“Optimalisasi sistem jaringan transportasi sungai, danau dan penyebrangan antar pelabuhan, serta sistem jaringan transportasi laut dan udara mengingat Kabupaten Pangandaran mempunyai Bandar Udara Nusawiru,” tambahnya.

Daddy berharap, ke depannya Kabupaten Pangandaran bisa terus mengoptimalkan potensi yang ada agar bisa menjadi objek daerah tujuan wisata (ODTW)  pariwisata bertaraf internasional. “Tentu  pariwisata bertaraf internasional ini kita harapkan yang sangat ramah terhadap wisatawan, baik wisatawan asing maupun wisatawan lokal,”pungkas politisi senior Partai Gerindra ini.(Ari/Red)
×
Berita Terbaru Update