Walikota Kota Bandung Mengajak Giat Bersedekah di Bulan Ramadan

5/07/2019 05:17:00 PM
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM,-Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengajak umat muslim Kota Bandung untuk lebih banyak bersedekah di bulan Ramadan. Sedekah merupakan salah satu amalan utama di bulan suci umat Islam ini.

"Kita harus lebih banyak bersedekah. sedekah yang terbaik," ungkapya di sela-sela kegiatan Safari Senyum Ramadan di Masjid Cipaganti, Kota Bandung, Selasa (7/5/2019).

Menurutnya dengan bersedekah, maka ikut meringankan beban orang lain, terutama yang kurang beruntung. Terlebih di Bulan Ramadan ini, pahalanya akan berlipat-lipat.

Dikatakannya Safari Senyum Ramadan yang digagas oleh Forum Bandung Sehat (FBS) dan Tim Penggerak PKK Kota Bandung ini merupakan contoh bersedekah yang baik. Mengingat ada banyak fakir miskin dan yatim yang disantuni.

Ia berharap melalui kegiatan tersebut, bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk melakukan hal serupa di tempat lain.

"Saya ingin memberikan contoh masyarakat Kota Bandung yang mempunyai rezeki lebih dari Allah SWT. Yuk kita berinfak dan sedekah untuk membantu saudara-saudara kita yang masih kekurangan," tuturnya.

Mang Oded juga mengajak umat muslim untuk tidak sekadar berpuasa menahan lapar. Di bulan Ramadan ini, banyak amalan yang berpahala berlipat ganda.

"Kita isi Ramadan ini dengan penuh kecintaan kepada Allah SWT dan mengharap rida Allah," ujarnya.

Salah satu amalan yang baik menurut Oded adalah tadarus Alquran. Oded bahkan meminta warganya mengkhatamkan Alquran dalam sebulan ini.

"Warga Bandung terutama yang beragama Islam, di samping saum tapi juga bisa membaca Quran. Ada yang Ramadan bisa khatam 30 juz," ucapnya.

Ketua FBS sekaligus Ketua TP PKK Kota Bandung, Siti Muntamah Oded menuturkan ada 30 titik di tiap kecamatan yang akan dikunjungi tim Safari Senyum Ramadan. Kunjungan itu akan dilaksanakan dalam 10 hari.

"Satu hari ada tiga titik, insya Allah. Jadi kurang lebih ada 10 hari kita roadshow secara bersama-sama," terangnya.

Ia menambahkan untuk setiap kunjungan, tim Safari Senyum Ramadan akan membawa 50 paket sembako untuk dibagikan kepada masyarakat duafa. Tim juga akan memberikan bantuan kepada para marbot, muazin, dan imam masjid.

"Kita juga akan memberi santunan kepada 50 anak yatim per titik, ada 30 titik yang kita datangi. Jadi kurang lebih ada 1500 (santunan),"pungkasnya.(Ari/Red)

Bagikan Artikel ini di :

Kegagalan adalah cara Allah untuk mengatakan bersabarlah karena aku memiliki sesuatu yang lebih baik untukmu saat waktunya tiba

Baca juga

Terbaru
« Selanjutnya
Selanjutnya
Terbaru »