Wali Kota Oded: Mari Bangun Bandung Dengan Semangat Keimanan

5/18/2019 10:27:00 AM
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM,-Keberkahan Ramadan, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengajak warga menyukuri nikmat dan keberkahan dari Allah SWT. Tak hanya itu, Ia juga meminta warga menjauhi sifat kufur.

"Pentingnya sebuah rasa aman di suatu negeri, itu berangkat dari rasa syukur rakyatnya. Dan kedekatan diri dengan Allah," ujar wali kota saat melakukan Safari Tarawih Keliling (Tarling) di Masjid Baiturrahman RT 01/ RW 07 Kelurahan Sindangjaya, Kecamatan Mandalajati, Bandung, Jumat (17/5/2019) malam.

Turut hadir pada Safari Tarawih Keliling tersebut, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Sekretaris Daerah (Sekda) Ema Sumarna, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol. Irman Sugema, Dandim 0618/BS Kol. Inf. Herry Subagyo, jajaran Organsisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Bandung, serta unsur dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

"Kalau kita memiliki keimanan dan hubungan yang kuat, dan menjauhkan rasa kufur dalam diri, maka Insya Allah, Kota Bandung akan mendapat berkah yang luar biasa," sambung wali kota.

Ia mengatakan, keimanan tersebut bisa diaplikasikan mulai dari rumah masing-masing. Berawal dari mendirikan salat tepat waktu, dan menjadi penghafal Alquran. "Sebab kalau orang sudah beriman, itu sudah pasti aman," ujarnya.

Wali kota juga kembali mengingatkan warga Bandung tentang pembangunan sebuah kota tidak cukup membangun fisiknya saja. "Pembangunan fisik melalui cara yang transparan dan akuntabel sudah dijalankan. Jadi mari kita seimbangkan pembangunan fisik tersebut dengan pembangunan spiritual. Mari dekatkan hati kita dengan Allah," ajaknya.

Pada kesempatan malam itu, wali kota juga berterima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang sudah berkolaborasi membangun Kota Bandung menjadi semakin baik seperti dalam visi-misinya yakni menjadikan Bandung yang unggul, nyaman, sejahtera dan agamis.

"Mari kita berkolaborasi agar pembangunan berjalan baik, sehingga masyarakat menjadi sejahtera. Mari kita bangun Bandung melalui spirit kedekatan dengan Allah," pungkasnya.

Safari Tarawih Keliling, Jumat (17/5/2019) adalah titik kedua dari enam titik yang akan dilaksanakan dalam dua pekan ini. Dalam acara tarling tersebut, Pemkot Bandung juga memberikan sejumlah bantuan untuk masjid di 151 kelurahan dan 30 kecamatan. Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp10 juta untuk masjid kecamatan dan Rp5 juta untuk masjid kelurahan.(Red)

Bagikan Artikel ini di :

Kegagalan adalah cara Allah untuk mengatakan bersabarlah karena aku memiliki sesuatu yang lebih baik untukmu saat waktunya tiba

Baca juga

Terbaru
« Selanjutnya
Selanjutnya
Terbaru »