Siti Muntamah: Insan yang Baik Adalah Yang Mencari Bekal, Bukan Beban

5/17/2019 07:15:00 PM
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM,-Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Bandung, Siti Muntamah Oded menyebutkan, insan yang baik adalah, insan yang mencari bekal di dunia, bukan sekadar mencari beban.

"Apalagi di bulan Ramadan, banyak sekali bekal yang bisa didapat," ujar Umi, sapaan akrab Siti Muntamah dalam Safari Senyum Ramadan 1440 Hijriah di Masjid Al Hikmah RT 02/RW 05, Kelurahan Pasirwangi, Kecamatan Ujungberung, Bandung, Jumat (17/5/2019).

Safari Senyum Ramadan 1440 H juga dihadiri oleh Wakil Ketua I TP PKK Kota Bandung, Yunimar Yana Mulyana dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Bandung, Cici Ema Sumarna.

"Masyarakat yang unggul adalah, masyarakat yang spiritualnya kuat," ujar Umi.

Oleh karena itu, Umi tak bosan mengingatkan kepada masyarakat Kota Bandung untuk memanfaatkan Ramadan sebagai momentum penguat spiritual. "Juga kurangi beban kita dengan cara membantu saudara kita, bersedekah. Kita ringankan beban mereka," ajaknya.

Oleh karenanya, Safari Senyum Ramadan digagas oleh PKK Kota Bandung bersama Forum Bandung Sehat, juga menggandeng Baznas Kota Bandung untuk berbagi kepada 1.500 anak yatim dan kaum duafa yang tersebar di 30 kecamatan di Kota Bandung.

Umi juga mengajak kepada warga muslim di Kota Bandung untuk mengevaluasi ibadah dimulai dari rumah. "Karena rumah itu awal dari pembangunan pondasi keimanan," ujar Umi.

Safari Senyum Ramadan 1440 H, Jumat (17/5/2019), merupakan hari ke-9 dari 10 hari yang sudah direncanakan. Pada Jumat ini, Safari Senyum Ramadan menyapa Masjid Al Hikmah RT 02/RW 05, Kelurahan Pasirwangi, Kecamatan Ujungberung; Masjid Manunggal Kelurahan Cipadung, Kecamatan Cibiru; dan Masjid Jami Al Hikmah, Kelurahan Cipadung Wetan, Kecamatan Panyileukan.

Umi tidak bosan-bosannya mengajak kepada masyarakat Kota Bandung, khususnya di kewilayahan untuk mengikuti program 1.000 Hafiz Alquran.

Sementara itu Camat Panyileukan, Hamdani mengapresiasi Program 1.000 Hafiz Alquran yang digalakkan Pemerintah Kota Bandung.

"Kami di kewilayahan sangat mengapresiasi. Jumlah tersebut akan kami kejar, dan kalau bisa akan kami lampaui agar kelurahan-kelurahan di Kecamatan Panyileukan punya lebih dari 1.000 Hafiz Alquran," tutur Hamdani.(Ari/Hms)

Bagikan Artikel ini di :

Kegagalan adalah cara Allah untuk mengatakan bersabarlah karena aku memiliki sesuatu yang lebih baik untukmu saat waktunya tiba

Baca juga

Terbaru
« Selanjutnya
Selanjutnya
Terbaru »