Ketua DPRD Jabar Ineu Raih Suara Terbanyak di Dapil Jabar IX SMS

5/08/2019 12:36:00 PM
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM,-Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari dipastikan kembali terpilih sebagai anggota DPRD Jawa Barat periode 2019-2024. 

Kepastian politisi muda PDIP itu kembali melenggang menduduki kursi DPRD Jabar setelah hasil rekapitulasi suara di kabupaten/kota menetapkan Ineu meraih sebanyak 88.318 suara.

“Alhamdulillah walau kemarin saya hanya nomor urut 2, saya bisa unggul dari pesaing lain yang se-dapil,” kata Ineu kepada media di sela-sela  acara Tarawih bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah  di gedung dewan jalan Diponegoro no 27 KotaBandung, Selasa (7/5/2019).

Ineu Srikandi partai berlambang banteng moncong putih ini, yang berangkat dari Dapil Jabar IX meliputi Sumedang, Majalengka dan Subang (SMS) bahkan menjadi caleg dengan raihan suara terbanyak dari dapil tersebut. 

Suara Ineu bahkan jauh melebihi suara yang diraih Sekretaris DPD PDIP Jawa Barat Abdi Yuhana yang juga berangkat dari Dapil IX Jabar yang hanya meraih 72.286 suara.

Raihan suara yang diperoleh Ineu juga jauh di atas dua caleg petahana dari Dapil SMS, yakni Pepep Saeful Hidayat dan H Nasir. Pepep yang merupakan caleg PPP hanya mengumpulkan 48.326 suara, sedangkan H Nasir yang berasal dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) hanya memraih 33.138 suara.

Dengan raihan suara tersebut, PDIP mengirimkan dua wakilnya dari Dapil IX Jabar untuk kursi DPRD Jabar. Selain Ineu Purwadewi, PDIP kini menambah seorang wakilnya yakni Abdi Yuhana yang juga Sekretaris DPD PDIP Jawa Barat.(Ari/Red)



Bagikan Artikel ini di :

Kegagalan adalah cara Allah untuk mengatakan bersabarlah karena aku memiliki sesuatu yang lebih baik untukmu saat waktunya tiba

Baca juga

Terbaru
« Selanjutnya
Selanjutnya
Terbaru »