Bus Sekoci Sarana Menjakan Wisatwan Saat Melancong ke Cimahi

3/03/2019 02:39:00 PM
CIMAHI,LENTERAJABAR.COM,-Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi resmi meluncurkan bus wisata Saba Kota Cimahi (Sakoci), Minggu (3/3/2019). 

Peresmian ditandai dengan pemecahan kendi oleh Wali Kota Cimahi, Ajay M. Priatna di lokasi Car Free Day (CFD) Jalan Demang Hardjakusumah.

Walikota Ajay menjajal dengan menyupiri bus hibah dari Pemprov Jabar ini.
Orang nomor satu di pemerintahan kota Cimahi ini mengendarai bus Sakoci dengan berkeliling sejumlah ruas jalan. Rute yang dilalui yakni, Jalan Cihanjuang, Jalan Amir Mahmud, Jalan Gandawijaya, kembali lagi ke CFD Jalan Demang Hardjakusumah.

Perlu diketahui sebelumnya, pada 14 Desember 2018 lalu, Kota Cimahi telah meluncurkan “Cimahi Military Tourism” sebagai upaya Kota Cimahi masuk sebagai salah satu tujuan wisata di Jawa Barat dengan mengusung tema Wisata Militer.

Kota Cimahi memang dikenal sebagai kawasan “hijau” alias kota tentrara, karena sejak zaman kolonial difungsikan sebagai tangsi besar KNIL, dan pusat pendidikan militer  lengkap dengan fasilitas Rumah Sakit dan Stasiun Kereta Api.

Berkeliling di Kota Cimahi akan dimanjakan dengan banyaknya bangunan-bangunan tua dan bersejarah yang ada hampir di tiap sudut kota.

Kehadiran Mobil Wisata Sakoci ini sebagai penunjang Cimahi Military Tourism. Serta diharapkan mampu memberikan pelayanan bagi penduduk kota dan wisatawan, baik lokal maupun internasional yang ingin berkeliling kota, dan singgah di tempat-tempat wisata yanga ada di Kota Cimahi.

Mobil Wisata yang didominasi warna hijau tua ciri khas tentara ini nantinya akan melayani wisatawan dengan kegiatan city tour ke tempat bersejarah dan tangsi-tangsi militer yang memiliki  nilai sejarah.

Sakoci memiliki design yang sangat khas, bus wisata dengan jendela terbuka dengan bagian belakang terbuka lebar untuk memaksimalkan pandangan selama perjalanan. Memiliki bangku untuk 24 penumpang serta dilengkapi fasilitas sound system, tv, dan tour guide.

"Alhamdulillah hari ini peluncuran Sakoci dimulai, yang di pusatkan di CFD, agar sambil lihat Sakoci, sambil berolahraga. Mudah-mudahan dengan Sakoci ini bisa menambah indeks kebahagiaan masyarakat Kota Cimahi. Dan menjadi sebuah media atau sarana, khususnya parwisata di Cimahi bisa lebih diketahui banyak orang," pungkas Ajay.(Den/Red)

Bagikan Artikel ini di :

Kegagalan adalah cara Allah untuk mengatakan bersabarlah karena aku memiliki sesuatu yang lebih baik untukmu saat waktunya tiba

Baca juga

Terbaru
« Selanjutnya
Selanjutnya
Terbaru »