Wawali Yana ; Inginkan Stadion GBLA Dapat Digunakan Baik dan Aman

2/13/2019 05:10:00 PM
BANDUNG.LENTERAJABAR.COM, -Pemerintah  Kota Bandung menginginkan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dapat digunakan dengan baik dan aman. Pada sebelumnya telah diketahui adanya isu terkait penurunan kondisi tanah yang menyebabkan batalnya pertandingan Persib Bandung.

"Ada penurunan tanah. Pada dasarnya penurunan pasti ada, karena lokasi Gedebage itu karakternya rawa," ujar Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana usai pertemuan dengan pihak Kontraktor PT. Adhi Karya, di Balai Kota Bandung, Rabu (13/2/2019).

Dalam pertemuan tersebut, pembangun mengatakan situasi tersebut aman, karena penurunan secara alami itu akan terjadi.

Yana menambahkan pihak pembangun mengatakan, penurunan ini sudah diperhitungkan, bahkan diperkirakan selama 15 tahun akan ada penurunan 2,5 meter.

Selanjutnya Pemkot akan melakukan peninjauan ke Stadion GBLA. Untuk menilai ini semua pemerintah membutuhkan pihak dari penilai yang independen, selain dari pihak kontraktor.

"Saya akan melakukan peninjauan bersama Distaru, Polrestabes, Dispora, PUPR dalam waktu dekat. Kita akan kaji sama-sama, baru nanti setelah dilakukan pengkajian. Bila ada yang harus diperbaiki secara teknis, kita harus perbaiki dan itu harus dengan orang yang berkompeten," sambungnya.

Informasi dari pihak pembangun jika ada yang harus diperbaiki, itu diperkirakan selama 1,5 bulan.

"Saya minta temen-temen Bobotoh sabar, kita punya semangat yang sama bahwa ini harus bisa digunakan sebagai mana mestinya," tegas Yana.(Ari/Red)

Bagikan Artikel ini di :

Kegagalan adalah cara Allah untuk mengatakan bersabarlah karena aku memiliki sesuatu yang lebih baik untukmu saat waktunya tiba

Baca juga

Terbaru
« Selanjutnya
Selanjutnya
Terbaru »