Menko PMK Apresiasi Pagelaran Budaya 60 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia-Kamboja

2/14/2019 11:39:00 AM
KAMBOJA,LENTERAJABAR.COM,-Menteri  Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani mengapresiasi dan mendukung Pagelaran Budaya 60 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia-Kamboja yang digelar di Gedung Chaktomuk Theatre, Phnom Penh, Kamboja.

Dalam keterangan tertulis yang diterima, Kamis (14/2/2019), Puan berharap, pergelaran itu bisa membawa hubungan masyarakat Indonesia dan Kamboja menjadi lebih dekat.

Selain itu, kata dia, pada masa yang akan datang hubungan kedua negara dapat terus berkembang dalam suasana persahabatan, saling percaya, dan saling menghormati. Selama ini, kata dia, dukungan kerja sama telah terjalin dengan Pemerintah Kamboja di antaranya di bidang pendidikan, kebudayaan, pariwisata, pertahanan, dan "civil aviation". Selain itu, ucap dia, secara khusus berupa bantuan yang diberikan saat bencana alam berupa gempa dan tsunami di Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Tengah, dan Banten-Lampung.

Tujuan keikutsertaan Indonesia pada acara itu, kata dia, antara lain untuk memperkenalkan budaya Indonesia yang beragam, toleran, penuh nilai keluhuran sosial budaya dan modern kepada masyarakat Kamboja dan sebaliknya.

"Pemerintah Indonesia memandang penting dan strategis akan arti pelaksanaan acara hari ini, dan untuk itu kami mengharapkan agar pada kunjungan saya ini kita dapat lebih mendorong upaya implementasi nyata dan bermanfaat atas MoU Kerja Sama Kebudayaan dan MoU on Sister Temple Province yang telah kita miliki," kata Puan.

Acara Pagelaran Budaya 60 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia-Kamboja itu juga dimeriahkan dengan pertunjukan budaya berupa musik angklung-kolintang dari Pusbudi Nusantara dan Gending Sriwijaya dari Kinarya GSP.(Rls/Red)

Bagikan Artikel ini di :

Kegagalan adalah cara Allah untuk mengatakan bersabarlah karena aku memiliki sesuatu yang lebih baik untukmu saat waktunya tiba

Baca juga

Terbaru
« Selanjutnya
Selanjutnya
Terbaru »