Notification

×

Iklan

Iklan

Hindari Kasus, bank bjb syariah Beberkan Cara Cegah Skimming

Senin, 10 Desember 2018 | 11:23 WIB Last Updated 2019-03-01T07:02:09Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM-Aksi kejahatan pembobolan rekening menjadi salah satu momok menakutkan bagi industri perbankan di tanah air. Salah satu modus pembobolan rekening yang belakangan popular ialah aksi skimming alias duplikasi kartu debit.

bank bjb syariah sebagai salah satu pelaku industri perbankan nasional punya tanggungjawab untuk melindungi data-data pribadi dan simpanan para nasabah dari tindakan kriminal yang merugikan ini.

Lewat akun Instagram resmi @bankbjbsyariah beberapa waktu lalu, bank bjb syariah mengklaim inovasi teknologi yang mereka aplikasikan sanggup menghambat kemunculan kasus pembobolan rekening bermodus skimming pada kartu debit atau anjungan tunai mandiri mereka.

Pasalnya, perbankan syariah yang berstatus anak usaha bank bjb ini telah melakukan migrasi kartu debit atau ATM dari yang semula menggunakan teknologi pita magnetik beralih ke teknologi chip.

Dengan kondisi tersebut, keamanan bertransaksi di bank bjb syariah dipastikan terjamin. Sebabnya semua kartu debit atau ATM bank bjb syariah telah menggunakan teknologi chip. Sehingga kartu tidak mudah untuk digandakan.(Red)


×
Berita Terbaru Update