Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD Jabar Minta KPU Kabupaten Kota Harus Antisipatif

Senin, 03 Desember 2018 | 17:30 WIB Last Updated 2018-12-06T07:37:45Z
TASIKMALAYA,LENTERAJABAR.COM - Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat gelar monitoring persiapan Pileg dan Pilpres 2019 ke Kabupaten dan Kota Tasikmalaya.

Dalam kesempatan tersebut, Komisi I DPRD Jabar memantau langsung persiapan yang dilakukan penyelenggara Pemilu dalam menghadapi Pemilu 2019 serentak.

Anggota Komisi I DPRD Jabar, Tate Komarudin, menyebutkan kunjungan tersebut untuk memastikan proses penyelelenggaraan Pileg dan Pilpres dapat berjalan dengan lancar dan dipersiapkan dengan baik sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku di setiap kabupaten kota di Jawa Barat,katanya Senin (3/12)

Lebih lanjut dikatakannya menurut politisi partai berlambang bullan sabit kembar ini,maka dari itu kami ingin memastikan sejauhmana KPU Kabupaten Kota Tasikmalaya ini seperti apa, tutur legislator senior Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini saat meninjau KPU Kota Tasikmalaya, Jalan SKP beberapa waktu lalu.

Dia menambahkan, sejauh ini dari informasi yang didapatkan logistik sudah mulai didistribusikan dan belum ada kendala yang cukup berarti. Bahkan penyelenggara Pemilu di Kota Tasikmalaya sudah mensimulasi dan antisipasi terhadap potensi kendala pada saat Pileg dan Pilpres nanti.

“Kami optimistis pada pelaksanaanya dapat berlangsung sesuai dengan harapan tanpa ada kekurangan apapun. Yang jelas pendistribusian untuk kebutuhan penyelenggaraan pileg dan pilres sudah hampir lengkap semuanya,” katanya.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera itu mengharapkan, tentunya DPRD berharap penyelenggaraan pemilu serentak tersebut dapat berjalan aman, tentram, damai dan lancar. esensi demokrasi hak masyarakat dapat tersalurkan. Sukses tanpa ekses baik itu perwakilan, penyelenggara dan masyarakat berpartisipasi aktif dalam pesta demokrasi.“Mudah-mudahan sukses tanpa ekses itu bisa terwujud,” pungkas Tate.(Ari/Red)
×
Berita Terbaru Update