.

Tentang Kami

Latar Belakang

Di era tekhnologi informasi yang perkembangannya sangat cepat menuntut media masa saat ini untuk mereposisi diri ke media digital merupakan tuntutan jaman milenial, dalam mendukung berbagai aktifitas masyarakat kekinian. Dalam era global saat ini teknologi yang berkembang, kian memudahkan masyarakat dalam memperoleh informasi secara cepat tidak ada jarak ruang dan waktu  mengikuti perkembangan informasi.

Media Massa Digital atau dengan kata  lain Online ,merupakan suatu kebutuhan  sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari komunikasi manusia. Pada hakikatnya media adalah perpanjangan lidah dan tangan yang berjasa meningkatkan kapasitas manusia untuk mengembangkan struktur sosialnya.

Kebutuhan masyarakat akan informasi yang cepat saat ini, dimanfaatkan oleh berbagai media massa dalam perannya menyampaikan informasi,  opini, dan ilmu pengetahuan kepada para pembacanya. Dalam mencukupi kebutuhan khalayak tersebut, media massa umumnya selalu aktif dalam memproduksi informasi yang cepat, hangat dan orisinil.Media massa mampu mengarahkan, membimbing, dan mempengaruhi kehidupan di masa kini dan dimasa mendatang.

Media massa online memiliki peran dalam memajukan peradaban umat manusia yang kian pesat didorong tak luput dari peran teknologi informasi dan  komunikasi yang serba super. Bahkan tak jarang kesuperan tersebut di lakukan penyelewengan, sehingga media massa memiliki dua peranan yakni memperburuk sisi kemanusiaan seseorang (dehumanisasi) atau memperkuat dan menajamkan sence of humanity (humanisasi).

Di Bumi Nusantara Negara Kesatuan Republik Indonesia sudah banyak  media massa online yang telah lama melakukan kegiatan membuat berita dan seluruh portal/kanal berita tersebut berlomba untuk menghadirkan berita-berita yang unik,edukatif,menarik, cepat, factual serta memberikan informasi bagi para pembacanya dengan memberikan berita yang ekslusif.

Seluruh portal berita ini menunjukkan bagaimana tingkat kemajuan khalayak dalam memilih masing-masing portal berita yang sesuai dengan kebutuhan khalayak. Selain itu seluruh portal berita saling bersaing dalam menghadirkan program berita yang dekat dengan masyarakat, hal ini dilakukan untuk menarik minat masyarakat untuk memilih portal berita mana yang dipilih untuk mengakses informasi terkini.

Lentera Jabar (leja).com diluncurkan pada 12 Desember  2016, dengan tujuan menjadi sumber informasi terkini yang akurat dan tepercaya untuk menjadi acuan bacaan bagi semua lapisan masyarakat. Berperan sebagai media informasi, kontrol sosial, edukasi dan hiburan.

Lentera Jabar (leja).com berdiri di atas dan untuk semua golongan. Tidak berpihak pada kepentingan politik mana pun. Lentera Jabar (leja).com berdiri secara mandiri melalui PT Gedung Agung Agung Sejahtera yang pendanaan sepenuhnya oleh H.M. F Ardiansyah Sofyan Djohan (Chief Executive Officer), owner dari PT Gedung Agung Sejahtera (GAS).

PT Gedung Agung Sejahtera  adalah perusahaan yang mengelola media digital independen dan terintegrasi yang mengemas media online dengan berbagai topik seperti parlementaria , ragam, pemerintahan , nasiona,hukrim,pendidikan,sosbud , olahraga, otomotif, ekonomi bisnis, wisata dan kuliner, tersedia di berbagai platform dan disampaikan Kepada masyarakat.

VISI

  • Menjadi media informasi berbasis online yang  mencerahkan,akurat, cepat dan terpercaya.

 

MISI

  • Memberikan informasi edukatif, aktual dan faktual
  • Mengupayakan penyajian informasi berimbang (cover both sides)
  • Mengemas informasi secara menarik singkat, padat tapi mudah dicerna pembaca