Notification

×

Iklan

Iklan

Andre Rosiade Desak Jokowi Atasi Kelangkaan BBM di Sumbar

Jumat, 15 November 2019 | 05:14 WIB Last Updated 2019-11-14T22:14:55Z
JAKARTA,LENTERAJABAR.COM, - Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Gerindra Andre Rosiade melayangkan surat aspirasi masyarakat terkait kelangkaan BBM di Sumatera Barat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Surat itu telah diterima pihak Istana Kepresidenan.

"Hari ini saya sebagai anggota DPR RI mengirimkan surat kepada bapak Presiden Jokowi. Untuk menyampaikan aspirasi dari masyarakat, bahwa sudah satu minggu ini terjadi kelangkaan BBM khususnya jenis solar di Sumatera Barat," kata Andre di Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Andre mengatakan, kelangkaan BBM jenis solar di Sumatera Barat ini telah menyebabkan kegiatan ekonomi masyarakat terganggu.

"Akibat kelangkaan ini terjadi antrian panjang di hampir seluruh SPBU yang mencapai 3km, dan menyebabkan aktivitas ekonomi masyarakat terganggu," papar politikus asal Sumatera Barat ini.

Andre mengatakan, kelangkaan BBM ini disebabkan oleh adanya pemotongan kuota sebesar 9% oleh Pertamina.

"Kami meminta agar kuota tersebut dapat dikembalikan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Sumatera Barat," ucap Andre.

Andre berharap, Presiden Jokowi cepat merespon aspirasi masyarakat dan segera mengambil langkah taktis untuk menyelesaikan persoalan kelangkaan BBM ini.

"Kasihan rakyat Pak, aktivitas ekonomi mereka terganggu karena harus antri untuk mendapatkan solar. Saya percaya Pak Jokowi secepatnya akan memerintahkan jajarannya untuk selesaikan kelangkaan BBM ini," kata Andre. (Rel/Red)
×
Berita Terbaru Update