Notification

×

Iklan

Iklan

Wajah Kota Bandung Terus Di Percantik

Senin, 08 Juli 2019 | 17:55 WIB Last Updated 2019-07-09T04:56:08Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM,-Pemkot Bandung akan terus membenahi berbagai taman agar masyarakat lebih nyaman memanfaatkannya. Terlebih, fasilitas publik bagian dari wajah Kota Bandung.

"Pemkot Bandung terus berkomitmen memberikan fasilitas publik yang memadai bagi kebahagiaan masyarakat," kata Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, Senin (8/7/2019).

Kang Yana menegaskan hal itu ketika meninjau Taman Lansia yang tepat berada di pusat kota. Kang Yana yang didampingi Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung, Dadang Darmawan, berjalan kaki sesekali berhenti untuk melihat fasilitas di sana.

Dkatakan Kang Yana, peninjauan tersebut merupakan kunjungan rutin untuk memastikan taman yang berada di Kota Bandung tetap terpelihara dengan baik.

"Kita berkomitmen menjaga semua taman kota itu tetap bersih dan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat," katanya.

Menurut Dadang Darmawan, sarana dan prasarana di Taman Lansia terus diperbaharui. Contohnya, musala, toilet, perpustakaan dan posko lansia. "Kita cek apakah selain tersedia bagus, berfungsi atau tidak," katanya.

Dikatakan Dadang, meskipun dalam perbaiki taman tidak memiliki alokasi anggaran khusus, namun pihaknya menyiasatinya dengan memanfaatkan barang yang ada bahkan merombaknya dari yang biasa menjadi bermanfaat.

"Untuk tanaman kita manfaatkan di kebun bibit. Lalu petunjuk arah, memanfaatkan kayu yang tidak terpakai dari pemangkasan dan penebangan pohon. Itu kita manfaatkan jadi petunjuk arah. Juga, kita menyiagakan sebanyak 50 orang petugas,” jelas Dadang.(Ari/Rel)

×
Berita Terbaru Update