Mang Oded dan Kang Yana Telah Pilih 7 Calon Kepala SKPD

7/08/2019 04:01:00 PM
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM,-Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengaku telah menentukan 7 nama untuk mengisi jabatan kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah). Namun Mang Oded masih menunggu rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait 7 nama yang diajukannya.

Sebelumnya, Mang Oded Bersama Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana telah mewawancarai para kandidat. Wawancara tersebut merupakan rangkaian tes terakhir.

“Pekan lalu sudah wawancara, saya dengan Kang Yana. Kemarin sudah disampaikan ke BKPP untuk diproses ke KASN,” kata Mang Oded di Balai Kota Bandung, Senin (8/7/2019).

Ketujuh posisi kepala SKPD tersebut yaitu untuk Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), serta Kepala Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan).

Sedangkan empat lainnya yaitu di Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM), dan Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (KUKM).

Mang Oded dan Kang Yana sama-sama menginginkan dua hal utama ada pada diri para kandidat calon kepala SKPD, yaitu integritas dan manajemen leadership yang baik. Kedua hal itu, menurut Mang Oded, adalah kunci keberhasilan kepemimpinannya.

“Integritas dan leadership. Karena saya meyakini bahwa sebuah organisasi itu sangat ditentukan bagaimana kapasitas kemampuan manajemen leadership seseorang, terutama kematangan yang harus dimulai dari diri sendiri, memberikan contoh teladan, dan komunikasi,”pungkasnya.(Rel/Ari)

Bagikan Artikel ini di :

Kegagalan adalah cara Allah untuk mengatakan bersabarlah karena aku memiliki sesuatu yang lebih baik untukmu saat waktunya tiba

Baca juga

Terbaru
« Selanjutnya
Selanjutnya
Terbaru »