Notification

×

Iklan

Iklan

Lembahnnas Kunjungi DPRD Jabar Diskusi Terkait Kondisi Jabar Terkini

Senin, 01 Juli 2019 | 17:05 WIB Last Updated 2019-07-12T06:43:44Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM,-Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat menerima kunjungan peserta Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) PPRA LIX Tahun 2019 Lemhanas RI di Gedung DPRD Jabar, Senin (1/7/2019).

Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari mengatakan dalam kesempatan tersebut pihaknya bersama Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas) RI melakukan diskusi terkait kondisi Jawa Barat dari berbagai perspektif.

“Mereka mengajukan beberapa pertanyaan sesuai dengan klasifikasi kelompok masing-masing masing, dan mengkaji secara mendalam situasi yang terjadi di Jawa Barat,” kata politisi dari PDIP ini.

“Sehingga hal tersebut menjadi bagian rekomendasi mereka kepada pemeritah pusat baik  kepada dpr maupun presiden,” ujar Ineu menambahkan.

Sementara itu, Sekretaris Utama Lemhanas RI, Komjen Pol M.Iriawan dalam kesempatan tersebut menuturkan pihaknya ingin lebih mengetahui tentang astragata Jawa Barat yang meliputi isu ideologi, keamanan dan pertahanan, ekonomi, politik, hukum, dan sosial budaya.

“Pada prinsipnya kami bangga kepada Jawa Barat, namun teman-teman ingin mengeksplore bagaimana situasi di Jawa Barat sehingga bisa maju dengan kondisi penduduk yang besar,” katanya.

Iriawan menambahkan, dari hasil diskusi tersebut terdapat hal-hal yang secara khusus dikaji oleh pihaknya untuk kemudian akan dijadikan materi rekomendasi kepada pemerintah pusat.

“Bagi kami ada hal-hal khusus yang akan dikaji, perlukah hal itu diajukan kepada presiden atau di kita namanya kebijakan rekomendasi dari kita kepada presiden,” pungkas mantan Pj Gubernur Jabar ini.(Ari/Red)
×
Berita Terbaru Update