Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua DPRD Ineu Menghimbau Jamaah Calon Haji Jabar Jaga Kondisi Fisik

Kamis, 11 Juli 2019 | 15:59 WIB Last Updated 2019-07-12T07:00:57Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM,- Jamaah haji asal Provinsi Jawa Barat diminta untuk menjaga kondisi fisik agar tetap sehat selama menjalankan rukun Islam kelima di Tanah Suci, Arab Saudi.

Demikian hal tersebut disampaikan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari kepada wartawan di gedung dewan jalan Diponegoro no 27 kota Bandung, Kamis (11/7/2019).

Menurut srikandi partai berlambang banteng moncong putih ini,"Saya imbau untuk seluruh jamaah calon haji asal Jawa Barat untuk senantiasa menjaga kondisi fisik di sana, terlebih selama beribadah di Tanah Suci akan menghadapi cuaca panas ya, gelombang panas dan angin ya," tutur Ineu.

Berdasarkan pengalamannya menunaikan ibadah haji tahun lalu, kata Ineu, banyak jamaah calon haji yang lupa menjaga kondisi fisiknya seperti makan karena terlalu fokus beribadah.

"Harus banyak minum karena ada gelombang panas, jaga kesehatan itu penting karena saking takjub dan khusuk nya bisa haji bisa ibadah di sana sampai suka lupa makan. Banyak jamaah yang daripada balik ke maktab akhirnya hanya di masjid saja. Tidak berpikir perut kosong," kata dia.

Politisi perempuan dari Fraksi PDI DPRD Jawa Barat ini juga mendoakan kepada seluruh jamaah calon haji asal provinsi ini supaya diberikan kelancaran selama menjalankan ibadahnya.

"Saya mengajak seluruh warga Jawa Barat juga untuk bersama-sama mendoakan saudara-saudara kita diundang oleh Allah untuk menjalankan ibadah haji tahun supaya mereka senantiasa diberikan kelancaran dalam beribadah dan menjadi haji yang mabrur," pungkas Ineu Purwadewi Sundari wakil rakyat daerah pemilihan Sumedang-Majalengka-Subang ini.(Ade/Red)
×
Berita Terbaru Update