DPRD Jabar Dukung Pembangunan Proyek LRT Bandung Raya

7/10/2019 10:05:00 AM
BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,-Wakil Ketua Komisi IV DPRD Jabar Daddy Rohanandy mendorong Pemprov Jabar segera merealisasikan LRT Bandung Raya. Pihaknya berharap, kehadiran LRT Bandung Raya menjadi solusi mengatasi kemacetan lalu lintas yang mengarah ke pusat Kota Bandung maupun sebaliknya.

Legislator partai Gerindra ini berkarap proyek moda trasfortasi massal ini,mudah-mudahan segera terwujud, kita ingin LRT jadi solusi,tutur wakil rakyat daerah pemilihan Cirebon -Indramayu ini kepada media melalui telepon selulernya, Selasa (9/7/2019) malam.

Daddy juga berharap, LRT Bandung Raya terwujud sebelum Kereta Cepat Jakarta-Bandung beroperasi. Dia tak menghendaki para penumpang kereta cepat itu kesulitan mengakses pusat kota gara-gara kemacetan yang kerap terjadi.

"Jangan sampai Jakarta-Bandung hanya satu jam, tapi menuju pusat kotanya sampai dua jam. Karenanya, LRT ini harus selesai sebelum atau berbarengan dengan kereta cepat," jelasnya.

Selain itu, sambung Dedi, jika sudah terwujud, pihaknya berharap tarif yang dikenakan terjangkau. Sehingga, masyarakat di kawasan Bandung Raya tidak mengandalkan mobil pribadinya untuk menuju pusat kota.

Lebih lanjut dikatakannya,LRT ini juga menjadi pembahasan kami di DPRD. Bahkan, ada masukan agar LRT ini diperluas jangkauannya, jangan hanya rute pusat Kota Bandung saja,jelasnya.

Disinggung dukungan DPRD Jabar, Daddy menyatakan, pihaknya siap menyusun payung hukum proyek LRT Bandung Raya, termasuk di dalamnya menyusun rancangan tata ruang wilayah (RTRW) Bandung Raya yang diakuinya belum secara detail membahas rute LRT.

"Kita juga bantu dalam kebijakan anggaran. Jadi, apa yang menjadi prioritas, bakal kita bantu maksimal demi terwujudnya LRT ini," katanya.

Meski begitu, Daddy berpesan agar Pemprov Jabar memperhatikan masyarakat yang lahannya terkena pembebasan lahan proyek LRT dengan cara memberikan ganti untung, bukan ganti rugi.

"Masyarakat harus mendukung proyek ini, tapi pemerintah pun harus memperhatikan mereka. Mereka jangan dikasih ganti rugi, tapi ganti untung,"pungkas politisi senior partai berlambang burung garuda ini.

Bagikan Artikel ini di :

Kegagalan adalah cara Allah untuk mengatakan bersabarlah karena aku memiliki sesuatu yang lebih baik untukmu saat waktunya tiba

Baca juga

Terbaru
« Selanjutnya
Selanjutnya
Terbaru »