Notification

×

Iklan

Iklan

Tidak miliki kasus, bjb syariah Utamakan Bantu Kembangkan Wisata Halal di Indonesia

Selasa, 04 Juni 2019 | 11:57 WIB Last Updated 2019-06-04T04:57:15Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM,-Bank Jabar Banten Syariah (bjb syariah) menstimulasi program pemerintah dalam rangka mengembangkan dan memajukan industri wisata halal. Dukungan tersebut tentu tidaklah sulit dilakukan melihat catatan kinerja keuangan bjb syariah yang sangat positif serta jauh dari isu korupsi dan kredit fiktif.
bjb syariah sendiri optimis terhadap perkembangan wisata halal di Indonesia dengan melihat data Global Muslim Travel Index atau GMTI 2019 yang menempatkan Indonesia dan Malaysia pada posisi pertama sebagai negara yang ramah terhadap wisatawan muslim.

"Kami akan memberikan program pembiayaan sektor pariwisata. Beberapa resort dan tempat wisata syariah, banyak yang berminat menggunakan fasilitas pembiayaan dari kami," kata Kepala Kantor Cabang bank bjb syariah Pelajar Pejuang, Yusuf. 

bjb syariah berkomitmen untuk menyokong para pelaku usaha dalam mengembangkan wisata halal lewat penawaran inisiatif pembiayaan bagi pelaku usaha wisata halal yang hendak mengembangkan usahanya.

Yusuf menjelaskan beberapa tempat wisata berkonsep halal yang sudah menunjukan ketertarikan terhadap pembiayaan bank bjb syariah tersebar di beberapa daerah, termasuk di antaranya di Bandung, Garut dan Subang. Namun, untuk mendapatkan program pembiayaan,  resort dan tempat wisata harus memenuhi beberapa mekanisme dan persyaratan tertentu seperti menyediakan masjid atau musalah.

"Ada beberapa syarat yang harus mereka penuhi. Misalnya kalau resort di setiap ruangan harus ada sajadah, harus ada mesjid atau minimal musala. Kalau ada kolam renang besar dipisahkan antara akhwat dan ikhwan, dan lain-lain. Kami juga harus minta opini dari dewan pengawas syariah tentang boleh tidaknya," kata dia.***
×
Berita Terbaru Update