DPRD Jabar Studi Banding Ke Jatim Cari Masukan Terkait Gratiskan Biaya SPP

6/23/2019 04:13:00 PM
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM,-Gubernur Jabar Ridwan Kamil mewacanakan akan menggratiskan biaya SPP untuk tingkat SMA/SMK.

Menyikapi hal tersebut DPRD Jawa Barat melakukan studi banding ke Jawa Timur. Hal itu dilakukan guna mengkaji rencana yang di gulirkan gubernur jabar tersebut.

Seperti diketahui, Gubernur Jawa Timur Khofifah telah terlebih dahulu mengambil langkah tersebut.

"Itu karena kami dengar Gubernur Jawa Timur sudah punya resep untuk menggratiskan SPP SMP dan SMA Negeri. Untuk itu kami ingin melihat dan berdiskusi dengan dinas teknis yang ada di Jawa Timur bagaimana strateginya dan itu akan kami bahas bersama-sama dengan eksekutif dalam pembahasan APBD," kata Sekretaris Komisi V DPRD Jawa Barat, Abdul Hadi Wijaya, kepada media,  Minggu (23/6/2019).

Sebelumnya, Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengemukakan, pihaknya tengah menyiapkan langkah untuk memberikan alokasi anggaran untuk SPP gratis bagi siswa SMA pada tahun pelajaran 2019/2020.

Menurut politisi senior PKS ini,saya dengar pak Ridwan Kamil sedang menyiapkan, kami cek sedang disiapkan oleh Bapeda hitungan angkanya dan bagus lah kalau eksekutif nya sudah punya rancangan dan dewan juga punya keinginan kan jodoh,kata wakil rakyat daerah pemilihan Purwakarta-Karawang ini.

"Pasti nanti ujungnya politik anggaran karena kata pak RK butuh Rp 2 triliun dan itu secara teknis bisa dikejar gak dan apa yang harus kita lakukan untuk eksekusi. Di sinilah nanti politik anggaran oleh semua pihak dioptimalkan," pungkasnya.(Ari/Red)

Bagikan Artikel ini di :

Kegagalan adalah cara Allah untuk mengatakan bersabarlah karena aku memiliki sesuatu yang lebih baik untukmu saat waktunya tiba

Baca juga

Terbaru
« Selanjutnya
Selanjutnya
Terbaru »