Notification

×

Iklan

Iklan

Dishub Kota Bandung Siapkan 641 Arnada Hadapi Arus Balik Lebaran

Minggu, 09 Juni 2019 | 06:27 WIB Last Updated 2019-06-08T23:27:23Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM,- Pasca Hari Raya Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah di prediksi puncaj  arus balik lebaran diprediksi akan terjadi,Minggu (9/6/2019). Agar tak terjadi penumpukan penumpang di Terminal Leuwipanjang, sebanyak 641 armada bus telah disiapkan Dishub Kota Bandung untuk menghadapi arus balik lebaran tahun ini.

Kasie Manajemen Angkutan  Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung, Iya Sunarya mengatakan; "Armada sesuai dengan rencana operasi kami, sudah dipersiapkan 641 armada untuk arus balik. Sehingga tidak akan menelantarkan penumpang," tetangnya  kepada media di Bandung, Sabtu (8/6/2019).

Lebih lanjut Iya memaparkan , Dishub Kota Bandung juga telah mengantisipasi bila tetap terjadi keterlambatan kedatangan bus di Terminal Leuwipanjang. Antisipasi yang dilakukan Dishub yakni menyediakan bus bantuan untuk mengangkut penumpang yang tertumpuk di terminal,jelasnya.

Dishub Kota Bandung menjamin kelaikan operasional Terminal Leuwipanjang. Sebab, armada angkutan lebaran serta pengemudi telah melewati tes kelaikan yang diadakan Dishub sebelum arus mudik dimulai.

"Sesuai komitmen kami, ketika kendaraan diberangkatkan harus laik jalan, laik operasi, dan  laik pengemudi," pungkas  Iya Sunarya .(Red)
×
Berita Terbaru Update