BNN Kota Bandung Ajak Kaum Milenial Hidup Sehat

6/28/2019 03:12:00 PM
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM,-Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bandung mengajak kaum milenial untuk melakukan gaya hidup sehat dengan kegiatan zumba bersama di Lapangan Saparua, Kota Bandung, Jumat (28/6/2019). 

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2019.

"Ini salah satu rangkaian memperingati HANI yang jatuh pada 26 Juni lalu. Kita berharap kegiatan ini bisa menjauhkan masyarakat dari bahaya narkoba," Kata Ketua BNN Kota Bandung, Yeni Siti Saodah, di sela kegiatan.

Yeni mengatakan, selain melaksanakan kegiatan olahraga, pihaknya turut menyosialisasikan bahaya penggunaan narkoba. Salah satunya dengan menyebarkan relawan dan menerjunkan satu unit mobil informasi, ditambah dengan posko pemeriksaan kesehatan. 

"Ini menjadi salah satu momentum untuk menyosialisasikan apa itu narkoba. Kita pilih tempat yang banyak dikunjungi para milenial, juga tempatkan beberapa relawan untuk menyebarkan informasi mengenai narkoba," jelasnya.

Menurutnya, BNN lebih menargetkan sosialisasi kepada kaum milenial karena, pada tahun 2018 tingkat penyalahgunaan di kalangan remaja lebih tinggi dari para pekerja. Dari data survei nasional tahun 2018 tercatat ada peningkatan sebanyak 3.21% atau 2.297.492 orang.

Sedangkan di kelompok pekerja, penyalahgunaan tercatat sebanyak 2.10% atau 1.540.037 orang. 

"Inilah alasan kenapa di sini kita lebih menargetkan kepada kaum milenial yang usianya 10-30 tahun. Kita arahkan mereka ke kegiatan yang menyehatkan seperti olahraga, ini jelas lebih menyehatkan," jelasnya.

Dalam memperingati HANI 2019, BNN Kota Bandung telah mengusung tagline 'Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas'. Adapun acara puncak peringatan HANI di Kota Bandung akan berlangsung pada (6/7/2019) mendatang.

"Kita akan adakan acara puncak HANI pada 6 Juli nanti. Di sana kita akan ajak masyarakat bersepeda bersama BNN dan Pemerintah Kota Bandung. Kita tidak akan berhenti membentuk generasi milenial yang sehat, berprestasi, kreatif tanpa narkoba,"pungkasnya.(Red/Rel)

Bagikan Artikel ini di :

Kegagalan adalah cara Allah untuk mengatakan bersabarlah karena aku memiliki sesuatu yang lebih baik untukmu saat waktunya tiba

Baca juga

Terbaru
« Selanjutnya
Selanjutnya
Terbaru »