Notification

×

Iklan

Iklan

Yana Minta Assosiasi Futsal Kota Bandung Pertahankan Prestasi

Senin, 20 Mei 2019 | 09:42 WIB Last Updated 2019-05-20T02:42:21Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM,-Wakil walikota Bandung Yana Mulyana yang juga Ketua Umum Askot PSSI Kota Bandung, kepada kepengurusan baru  berharap Assosiasi Futsal Kota  (AFK) periode 2019-2023 untuk mempertahankan prestasi futsal Kota Bandung baik di tingkat provinsi maupun Nasional.

Ketua Umum Assosiasi Futsal Kota  (AFK) Bandung, Oce Permana, mengaku siap melaksanakan program yang sudah disiapkan untuk kepengurusan periode 2019-2023 mendatang.

"Dengan prestasi yang sudah dihasilkan di tahun 2014-2018, itu merupakan tantangan bagi saya dan pengurus untuk mempertahankan prestasi yang sudah ada,tuturnya usai dilantik sebagai Ketua Umum AFK Bandung di Gedung Asprov PSSI Jawa Barat, Jalan Lodaya, Kota Bandung, Minggu (19/5/2019)  

Lebih lanjut dikatakanya adapun program yang akan ia laksanakan pada kepengurusannya di antaranya, pembinaan futsal bagi setiap pemain kelompok usia (KU), pembinaan futsal tingkat pelajar dari mulai SMP-Mahasiwa, hingga menggelar kompetisi rutin seperti Liga Futsal Bandung yang rencananya akan digelar pada bulan Juni mendatang.

"Untuk program kita sudah siapkan dari mulai coaching clinic, pembinaan tingkat pelajar, dan saya telah berencana untuk bekerja sama dengan Dinas Pendidikan. Tidak lupa juga pembinaan untuk kelompok usia serta agenda rutin lainnya seperti liga," katanya.

Selain itu, dengan perkembangan olahraga futsal sekarang pihaknya akan mulai melakukan pembinaan bagi para pemain futsal putri. Seperti di ketahui pada Porda XIII/2018 lalu, tim futsal putri Kota Bandung telah berhasil mendapat medali emas.

"Selain agenda Divisi Utama, kita akan menggelar turnamen futsal putri dan akan mengikuti kompetisi yang akan diselenggarakan baik oleh assosiasi futsal tingkat provinsi maupun nasional,"ujarnya.

Ketua Umum Askot PSSI Kota Bandung, Yana Mulyana, berharap bersama kepengurusan sekarang, prestasi futsal Kota Bandung kedepan bisa lebih bersinar lagi.

Menurutnya selain sepak bola, futsal kota Bandung juga telah menjadi barometer bagi pembinaan futsal nasional. "Secara pribadi saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi, dimana futsal selama ini sudah membuktikan prestasinya sebagai barometer pembinaan, bahkan kita selalu menjadi p3nyumbang pemain terbesar baik di ajang multi-event maupun single-event," kata Yana yang sekaligus menjabat sebagai Wakil Wali Kota Bandung.

Menanggapi kinerja kepengurusan futsal periode 2014-2018, ia pun turut mengucapkan terimakasih dan berharap para personel kepengurusan lama bisa terus bersinergi bersama kepengurusan yang baru dikukuhkan.

"Saya ucapkan terimakasih kepada pengurus lama serta yang baru mudah-mudahan tetap bisa menjadikan Kota Bandung menjadi pusat pembinaan pemain muda supaya bisa terus berprestasi," pungkasnya.(Rel)
×
Berita Terbaru Update