Walikota Bandung Oded Kunjungi Sekretariat PWI Kota Bandung

5/20/2019 10:30:00 PM
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM.-Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, Safari Ramadhan,melakukan kunjungan silaturahmi sekaligus meresmikan Sekretariat PWI Kota Bandung Jalan Ahmad Yani No.262 (Stadion Sidolig/ Stadion Persib) Kota Bandung, Senin sore ( 20/5-2019).

Walikota Bandung Oded M Danial  didampingi Ketua PWI Kota Bandung Hardyansyah, serta Kabag Humas Setda Kota Bandung Sony Teguh Prasatya dan Sataf Humas lainnya, terlebih dahulu meninjau seluruh ruangan Sekretariat PWI Kota Bandung. Mulai dari ruangan Ketua, ruangan Pengurus, ruang Rapat, ruang Tamu dan ruang Musholah.

Kunjungan walikota Bandung ini merupakan yang kedua,sebelumnya mang Oded mengunjugi sekretariat pwi lama jalan panaitan no 23 dan  setelah pindah ketempat yang baru orang nomor satu di jajaran pemerintah kota bandung ini menyambagi sekretariat baru PWI Kota Bandung di Komplek stadion Sidolig, Usai meninjau ruangan, sembari menunggu waktu berbuka Mang Oded diminta untuk memberikan sambutan sekaligus tausyah Ramadhan.

Dengan bergurau Mang Oded mengatakan, kalau memberikan sambutan itu merupakan tugasnya sebagai Walikota Bandung, namun kalau memberikan tausiah beda lagi bararti sebagai Ustadz, berani bayar berapa ?.. selorohnya disambut gelak tawa semua wartawan dan para tamu.
Dalam tausyahnya, Mang Oded mengatakan, tepat di bulan Ramadhan harus senantiasa mensyukuri rejeki yang telah diberikan Allah, walau sekecil apapun rejeki tersebut. Dijelaskannya, para ulama memberikan 3 ciri syukur nikmat, yakni ‘Ziadatul khair atau bertambahnya kebaikan, ‘Ziadatul Ta’atillah’ bertambahnya ketaatan beribadah kepada Allah serta ‘Ziadatul Hubbu Ilaallah’ bertambahnya kecintaan kepada Allah’.

“Saya ucapkan selamat menempati Sekretariat buat PWI Kota Bandung. Mudah-mudahan ditempat baru ini, semakin memunculkan ide-ide baru dan semakin bisa mengedukasi masyarakat lebih luas lagi,” harap Mang Oded usai Buka Puasa Bersama.

Fasilitas yang diberikan pemerintah kota Bandung ini sebagai Sekretariat PWI merupakan bentuk perhatian dan jawaban Pemkot Bandung atas permohonan rekan-rekan PWI Kota Bandung beberapa waktu lalu bilang perlu kesekretariatan. Kala itu, saya arahkan pada mereka agar coba cari aset Kota Bandung yang dapat dipergunakan dan dimanfaatkan," ujarnya.

Untuk itu, Mang Oded berharap mudah-mudahan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya dan semoga seluruh ruangan dapat berdampak pada peningkatan kinerja dan kualitas kerja PWI dalam memproduksi berita yang berkualitas dan mengedukasi masyarakat.

“Semoga hubungan Pemkot Bandung, bisa lebih bersinergi lagi dengan PWI Kota Bandung. Demi kemajuan Kota Bandung yang kita cintai ini,” imbuhnya. 

Sementara itu, Ketua PWI Pokja Kota Bandung, Hardiansyah yang akrab disapa Andy, merasa berterima kasih atas perkenannya Pemerintah Kota Bandung memberikan fasilitasi sekretariat baru untuk PWI Kota Bandung.

"Alhamdulillah, ini bentuk perhatian dari Wali Kota Bandung, PWI Bandung bisa bersekretariat di sini. Sebelumnya kita minta ke Pemkot Bandung agar disediakan, dan Alhamdulillah Mang Oded langsung mengapresiasi," ujar Andy.

Fasilitas Sekretariat ini akan kami jaga dan pelihara sebaik mungkin serta dimemfaatkan sebagai tempat aktifitas rekan-rekan dalam menjalankan tugas jurnalis.

Lebih lanjut Andy juga mengatakan, seluruh anggota PWI Kota Bandung siap mendukung dan berkolaborasi serta berseinergi dengan pemerintahan Kota Bandung dalam bentuk sumbangsih pemberitaan.

“ Semua program yang diluncurkan oleh Pemkot Bandung tentunya untuk membawa Bandung semakin juara dan masyarakat semakin sejahtera. Untuk itu, tentunya pasti kita support program-program dan kebijakan yang dilakukan Mang Oded demi Bandung”, tuturnya.

Andy juga menyampaikan selama Ramadhan, PWI Kota Bandung etiap hari jum’at membagi-bagikan takjil gratis. Pembagian takjil itu, sambungnya, diberikan sebagai wujud kepeduliannya terhadap kaum muslim yang tengah melaksanakan ibadah puasa,pungkasnya.

Usai berbuka puasa dilanjutkan shalat Magrib berjemah, dan Mang Oded jadi imamnya setelah itu makan bersama.(Red)


Bagikan Artikel ini di :

Kegagalan adalah cara Allah untuk mengatakan bersabarlah karena aku memiliki sesuatu yang lebih baik untukmu saat waktunya tiba

Baca juga

Terbaru
« Selanjutnya
Selanjutnya
Terbaru »