Tinggi Antusiasme Masyarakat Ikuti Pocari Sweat Bandung West Java Marathon 2019

5/23/2019 03:43:00 PM
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM,- Ajang tahunan lari maraton massal di Kota Bandung yang digelar oleh Pocari Sweat, Bandung West Java Marathon 2019 , bersama dengan pemerintah provinsi Jawa Barat memasuki gelaran ketiganya.Acara yang akan diselenggarakan pada 28 Juli 2019 mendapatkan antusiasme yang tinggi dari para pelari, terlihat saat pedaftaran pada tanggal 25 Februari 2019 lalu dalam tempo 45 menit sebanyak 10.000 tiket sudah habis.

Marketing Director PT American Indah Otsuka Ricky Suhendar mengatakan, antusiasme masyarakat mengikuti rangkaian acara maraton ini meningkat setiap tahunnya.Tahun lalu, peserta maraton dari seluruh kategori hanya mencapai 8.000. Peserta yang memulai lari dari halaman Gedung Sate itu pun berasal dari Bandung dan daerah-daerah lain di Indonesia.

"Pocari Run Bandung ini tidak hanya untuk warga Bandung, tapi juga nasional. Antusiasme peserta naik terus setiap tahunnya," ungkap pria yang akrab disapa Suhe tersebut saat menggelar konferensi pers di Aula Barat Gedung Sate jalan Diponegoro no 22 kota Bandung, Kamis (23/5/2019).

Nantinya, peserta berlari keliling melewati rute ruas jalan utama Kota Bandung dari Gedung Sate sepanjang 10 kilometer dan 5 kilometer (half marathon).Selain itu, bagi peserta yang kehabisan tiket, Pocari Sweat akan menggelar Virtual Run, yakni pelari akan berlari dari tempat masing-masing sesuai dengan jadwal maraton di Bandung.

Dukungan penuh diberikan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang diwakili oleh Gubernur Ridwan Kamil, dengan memastikan bahwa lomba lari maraton ini disupport oleh seluruh masyarakat Jawa Barat, khususnya Kota Bandung. 

 Bahkan dukungan sepenuhnya oleh Gubernur Ridwan Kamil secara personil dengan mendesain langsung medali yang akan diberikan oleh pelari dengan kekhasan Jawa Barat berupa simbul kujang terpatri pada medali.

“Kami senang bisa kembali menjadi tuan rumah bagi ajang olah raga akbar ini dan mudah-mudahan membawa banyak keuntungan bagi masyarakat Jawa Barat,”kata Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Lebih lanjut Emil panggilan akrab Gubernur Jawa Barat ini mengatakan sangat menyadari bahwa semakin besar sebuah acara pasti akan dipersiapkan secara baik. “Kami juga menghimbau pada seluruh masyarakat untuk mendukung Pocari Sweat Run Bandung 2019 disaat hari lombanya nanti, semua pelari menunjukkan ciri khas kita sebagai masyarakat yang maju dan Jabar Juara,”jelas Emil.

“Tidak lupa, pada even lari tahun ini akan melibatkan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat untuk menyemangati para peserta lari menampilkan seni dan budaya Jawa Barat dibeberapa spot rute pelari. Sehingga selain olah raga juga dapat memberikan hiburan  dengan dimensi kultur sehingga ada sentuhan kreatifitas yang tanpa batas,”pungkas Emil.(Red)



Bagikan Artikel ini di :

Kegagalan adalah cara Allah untuk mengatakan bersabarlah karena aku memiliki sesuatu yang lebih baik untukmu saat waktunya tiba

Baca juga

Terbaru
« Selanjutnya
Selanjutnya
Terbaru »