Senyum Safari Ramadan Dekatkan Kang Pisman dengan Warga

5/08/2019 03:47:00 PM
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM,-Kebersihan merupakan sebagian dari iman. Oleh karenanya, momen Ramadan sangat tepat untuk mengedukasi dan menyosialisasikan masalah kebersihan.

Oleh karenanya, Senyum Safari Ramadan yang digelar oleh Forum Bandung Sehat (FBS) Kota Bandung dan TP PKK Kota Bandung menyelipkan sosialisasi program pengelolaan sampah, yaitu Kang Pisman (Kurangi, Pisahkan dan Manfaatkan).

"Pas sekali program Kang Pisman disebarluaskan lewat kegiatan Ramadan seperti ini. Para kader PKK, aparatur kewilayah sampai masyarakat berkumpul dan menyebarluaskan Kang Pisman secara masif," kata Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat acara Senyum Safari Ramadan di Gedung Al Ihsan Darul Hikam, Jalan Ir H. Djuanda, Rabu (8/5/2019).

Wakil wali kota optimis sosialisasi Kang Pisman pada perhelatan Senyum Safari Ramadan mampu mengubah perilaku masyarakat soal lingkungan. "Insya Allah. Hal yang sulit itu mengubah perilaku. Dengan sosialisasi seperti ini mampu mengubah perilaku masyarakat terhadap sampah. Sampah harus diselesaikan di rumah masing-masing," harapnya.

"Hadirnya Kang Pisman bagian dari visi misi Kota Bandung yang unggul, nyaman, sejahtera dan agamis," lanjutnya.

Sementara itu, Ketua FBS Kota Bandung, Siti Muntamah Oded menyampaikan, setiap manusia harus menjadikan kebersihan bagian dari kebiasaan. Karena hal itu berkaitan dengan iman. Sosialisasi Kang Pisman juga bagian dari meningkatkan keimanan.

"Hadirnya sosialisasi Kang Pisman bertujuan untuk mengedukasi masyarakat untuk lebih memperhatikan kebersihan di lingkungan," pungkasnya.(Ari/Rel)

Bagikan Artikel ini di :

Kegagalan adalah cara Allah untuk mengatakan bersabarlah karena aku memiliki sesuatu yang lebih baik untukmu saat waktunya tiba

Baca juga

Terbaru
« Selanjutnya
Selanjutnya
Terbaru »