Notification

×

Iklan

Iklan

Sambut Lebaran, Grup Astra Siapkan Pos Siaga di Sepanjang Tol Jawa

Rabu, 29 Mei 2019 | 05:37 WIB Last Updated 2019-05-28T22:37:53Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM,-Sebagai bentuk tanggunjawab sosial dalam upaya  memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi para pemudik yang menggunakan mobil produksi Astra pada musim mudik lebaran 2019 ini, Astra world  menyiapkan 600 teknisi di Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan dan Sulawesi serta pos siaga, bengkel siaga dan layanan lainnya di sejumlah lokasi di Indonesia, sedangkan Astra Digital menyiapkan aplikasi social ride sharing dan travqel aggregator, Sejalan.

Demikian dikatakan Imanuel Arnold Sudjati Regional Office Head Jawa Barat Astra World  kepada wartawan dalam acara buka bersama di Bristo Resto,de Braga by Artotel. Jl. Braga no 10 kota Bandung.Selasa sore (28/5/2019).

Hal ini disampaikan menjelang kick off layanan oleh 600 teknisi andal beserta elemen lainnya dengan  total 191 titik layanan terdiri dari 97 bengkel siaga, 58 emergency roadside assistance, 27 garda siaga era, serta 9 posko siaga & pos rehat tersebar di Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan, dan Sulawesi, yang akan dilakukan pada 29 Mei Esok atau dua hari sebelum dimulainya arus mudik dan balik sejak 31 Mei hingga 7 Juni 2019.

Untuk menyambut mudik Lebaran 2019, Grup Astra menyiapkan 600 teknisi di Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan dan Sulawesi serta pos siaga, bengkel siaga dan layanan lainnya di sejumlah lokasi di Indonesia, sedangkan Astra Digital menyiapkan aplikasi social ride sharing dan travel aggregator, Sejalan.

Komitmen Grup Astra untuk menghadirkan pelayanan terbaik bagi para pelanggannya tersebut diluncurkan melalui Astra Holiday Campaign (AHC) 2019 pada hari ini (29/5), sekaligus diadakan pelepasan armada posko siaga mudik yang bertugas selama AHC di kantor Pusat PT Astra International Tbk.

Program yang menjadi agenda tahunan Grup Astra ini juga menyiapkan 9 Pos Siaga, 97 Bengkel Siaga, 27 Garda Siaga ERA serta 58 Emergency Roadside Assistance dengan menyiapkan 600 teknisi yang tersebar di Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan hingga Sulawesi.

Dengan mengangkat tema Dari Ujung Ke Ujung Astra Menemani Mudik Anda, layanan-layanan tersebut akan disediakan oleh Grup Astra untuk pelanggan mulai 31 Mei hingga 7 Juni 2019.

“Sudah menjadi komitmen Astra untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, termasuk saat mereka melakukan perjalanan mudik Lebaran. Kami berharap pelanggan kami merasa aman dan nyaman dengan kehadiran layanan mudik Astra. Setiap tahun, perbaikan terus dilakukan demi memenuhi kebutuhan pelanggan dan menyesuaikan dengan perkembangan zaman,” tutur Chief Executive AstraWorld Bambang Gunawan.

Dedikasi 7020 Teknisi

Program AHC ini juga dapat berjalan berkat dedikasi 600 teknisi mobil dan 6420 teknisi sepeda motor yang melayani pemudik di pos dan bengkel siaga, bale santai honda, pos rehat, serta membantu di lokasi pemudik melalui layanan ERA AstraWorld, Garda Siaga, dan 281 Honda Care.

Semua fasilitas yang diberikan bagi para pemudik terlaksana berkat kolaborasi dan sinergi dari divisi bisnis otomotif Grup Astra, yaitu Astra Daihatsu, Toyota, AUTO2000, Astra Isuzu, Astra BMW, Peugeot, UD Trucks, Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Financial Services, Asuransi Astra, Astra Otoparts, Astra Honda Motor, Astra Motor, FIF Group, Astra Infra, Astra Digital dan AstraWorld.

Pos Siaga Astra Hadir di 9 Lokasi

AHC tahun ini Astra menyediakan sembilan pos siaga di sepanjang jalur Tol di Pulau Jawa serta Bali, yakni:

● Merak, di Rest Area Tol Merak - Jakarta Km. 68B

● Cikampek, di Rest Area Tol Jakarta - Cikampek Km. 57

● Cipali, di Rest Area Tol Cipali Km. 102

● Cirebon, di Rest Area Tol Palikanci Km. 207 A, Cirebon

● Alas Roban, di Rest Area Tol Batang - Semarang Km. 379 A

● Salatiga, di Rest Area Tol Semarang - Solo Km. 456 A

● Ngawi, di Rest Area Tol Solo - Ngawi Km. 575 A

● Jombang, di Rest Area Tol Jombang-Mojokerto Km. 678B

● Tabanan, di SPBU 54 821 11 Selabih Lalanglinggah Selemadeg Barat, Bali

Di pos siaga Astra, para pemudik dapat singgah untuk melakukan pemeriksaan kendaraan berupa servis ringan untuk kendaraan. Sambil menunggu kendaraan diperiksa dan diperbaiki oleh mekanik Astra, para pemudik dipersilakan beristirahat sejenak sambil menikmati fasilitas-fasilitas yang tersedia di pos rehat Astra.



Layanan Astra Siaga Selama Mudik

Untuk mempermudah pemudik yang membutuhan bantuan darurat atau sekadar  memperoleh informasi mengenai kegiatan AHC 2019, Astra menyediakan nomor contact center yang beroperasi 24 jam, 7 hari seminggu. Nomor-nomor tersebut adalah Call AstraWorld 1500-898, Seva Call 1500-607, Call Garda Akses 1500-112, atau Honda Customer Care Center 1500-989. Selain nomor-nomor contact center, pengguna juga bisa menggunakan aplikasi ANAVIGO dan memanfaatkan fitur Car Emergency untuk meminta layanan emergency Astra.(Red/Rel)
×
Berita Terbaru Update